oleh

22 Tenaga Kesehatan Nusantara Diturunkan ke Pesibar

Pesisir Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menerima 22 orang tenaga nusantara sehat dari Kementerian Kesehatan RI di ruang rapat Batu Gukhi, Jumat (16/11).

22 tenaga nusantara sehat itu akan bekerja selama dua tahun. Terdiri dari satu orang dokter, empat tenaga kesehatan keliling,empat tenaga kesehatan masyarakat, farmasi tiga orang,bidan dua orang, perawat satu orang, gizi tiga orang dan analis empat orang.

Baca Juga  Longsor, 5 Rumah Rusak Berat di Lemong, Pesisir Barat

Ida Diana Sari, Peneliti Muda Badan Litbang Kementerian Kesehatan RI mengatakan,  nereka akan ditempatkan di daerah terluar, terdepan dan terpencil. Dibagi di tiga kecamatan yakni 10 orang di Kecamatan Pulau Pisang, tujuh di Bengkunat dan lima orang di Kecamatan Lemong.

\”Rencananya selain mendapat gaji dari Kementerian Kesehatan, tenaga nusantara sehat akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan kriteria pendidikannya masing-masing,\” kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Polsek Pesisir Tengah Tanam Pohon Penghijauan

Kepada wartawan bupati mengaku, kedepan setelah selesai melakukan tugas di Pesisir Barat, diharapkan tenaga nusantara sehat berkesinambungan.

\”Artinya dua tahun bertugas di Pesisir Barat mereka akan pulang,oleh sebab itu diharapkan keberadaan tenaga nusantara sehat diisi kembali, mengingat Pesisir Barat masih sangat kekurangan pegawai khususnya tenaga kesehatan atau tenaga medis,\” tutup Bupati.

Baca Juga  Bupati Survei Uji Kelaikan Pembangunan BTS di Waykrui

Sementara itu, Ida Diana Sari mengungkapkan, dengan hadirnya tenaga nusantara sehat di Bumi Sai Batin dan Para Ulama diharapkan akses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di daerah terpencil meningkat dan semakin baik.(agus)

Komentar