BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN, menjanjikan kenaikan insentif guru honorer di kota setempat menjadi Rp3 juta pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Herman HN pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hut ke 74 PGRI tingkat Kota Bandarlampung tahun 2019, di Aula Bumi Perkemahan Cabang (Bupercab), Pramuka, Kota Bandarlampung,  Rabu (11/12).

“Saya yakin PGRI Kota Bandarlampung mampu menjadi contoh-contoh daerah lain. Sampai saat ini saya berikan seragam dan sertifikasi guru tepat waktu. Guru-guru honor tahun depan Rp3 juta,” kata Herman.

Herman HN mengatakan bahwa di setiap tahun insentif guru honorer selalu dinaikan. Seperti saat ini insentif guru honorer di Rp2,5 juta dinaikan menjadi Rp3 juta.

“Setiap tahun naik, kan zaman saya naik terus, zaman Edi berapa dulu, cuma Rp500 ribu, sekarang sudah Rp3 juta,” ujarnya.

Hal tersebut merupakan bentuk keoptimisan Herman HN guna menjadikan Kota Bandarlampung sebagai kota percontohan di kalangan nasional, contohnya seperti program pendidikan bina lingkungan (Biling).

“Contohnya biling, biling kita duluan. Ini tidak lain Bagaiamana anak-anak kita cerdas. Saya ingin bagaiamana anak didik meningkat,” ungkapnya.

Bahkan, atas program tersebut Herman HN memaparkan anak-anak yang tidak mampu dalam finansial justru mampu bersaing dan lebih unggul dalam mengukir pendidikan.

“Seperti kemarin anak biling ada yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94. Itu tandanya kerja keras ibu-ibu bapak guru semua berhasil,” lanjut Herman.

Oleh sebab itu, Herman berharap PGRI Kota Bandarlampung tetap eksis, tetap dapat menjaga kesatuan guru di Kota Bandarlampung,”saya yakin kalau kita bersatu padu semua akan lebih mudah,” tukasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here