oleh

Zainudin: Jangan Malu Pakai Atribut Partai

Pesawaran (Netizenku.com): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018 di Kantor DPD PAN, Dusun Sukamarga, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

Rakerda yang dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung, Zainudin Hasan tersebut, disambut tarian adat Lampung.

Ketua DPD PAN Pesawaran Paisalludin mengatakan, momentum rakerda ini bermaksud untuk merapatkan barisan dan mensosialisasikan program kerja serta membina kader yang ada, sehingga bermanfaat besar untuk kepentingan masyarakat dan wujudkan marwah partai.

\”Pembangunan tidak dapat berjalan apabila tidak ada kekompakan antar semua elemen, DPD PAN kabupaten Pesawaran ikut berperan aktif dalam setiap pembangunan di Bumi Andan Jejama,\” kata Paisalludin.

Dalam perjalannya, kata Paisal, DPD PAN Pesawaran mengalami dinamika politik yang sangat luar biasa hingga klimaknya pada Pemilu 2014 lalu, PAN Pesawaran mendapat perolehan surat lebih dari 30 ribu dan terbanyak ke-2.

Baca Juga  KPU: Saksi Paslon Wajib Rapid Test Covid-19

\”Dengan momentum rakerda ini, kami akan merapatkan barisan mensosialisasikan program kerja dan akan wujudkan marwah partai,\” ujarnya.

Lebih lanjut Paisal mengatakan, DPD PAN saat ini telah menetapkan 144 ranting dan 11 DPC, serta kader- kader terpilih dan militan yang siap memenangkan PAN di setiap daerah. \”Untuk pesawaran kita targetkan 11 kursi Di pileg mendatang. Tentu kami mengharapkan juga Pengurus DPP dan DPW, untuk menempatkan Pesawaran dalam prioritas khusus, sehingga DPD PAN dengan suportnya dapat menjadi pemenang Pileg Tahun 2019 di Kabupaten Pesawaran,\” ungkapnya.

Baca Juga  Bawaslu Lampung: Alat Peraga Jangan Ada Lambang Parpol

Sementara itu, Ketua DPW PAN Zainudin Hasan provinsi Lampung mengatakan, untuk mencapai target tersebut para pengurus PAN yang sudah duduk di DPRD tidak lupa dengan para kadernya baik itu di DPC hingga ranting. \”Kapan kader itu merasakan nikmatnya berpartai politik? Nyaleg gak jadi, lalu apa gunanya memakai atribut partai pan namun tidak pernah merasakan nikmatnya menjadi kader,\” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Zainudin Hasan yang juga Bupati Lampung selatan ini juga mengarahkan kepada para kader yang mencalonkan diri di Pileg mendatang, punya komitmen yang besar jalin selalu siraturahmi serta selalu membawa marwah partai di setiap sosialisasi dengan masyarakat.

\”Saya akan memberikan modal jika ada kader yang memiliki semangat,loyal, namun tidak mempunyai modal untuk menjadi caleg,\” janjinya.

Baca Juga  Pendukung Eva Dwiana-Deddy Amarullah Galang Petisi \'Save Suara Rakyat Bandar Lampung\'

Siap Bantu Kader Potensial

Sebelumnya, Zainuddin Hasan juga membuka Rakerda di DPD PAN Bandarlampung. Dalam kesempatan itu, Zainudin memotivasi seluruh kader PAN di Bandarlampung dengan membantu kader yang loyal terhadap partai, dan berpotensi menduduki kursi legislatif.

“Jika potensial, DPW siap dukung, dengan catatan loyal dengan partai dan berpotensi. Kita minta kader dan caleg untuk buta fakta integritas,” katanya.

Lanjut Zainudin, demi meraih kesuksesan, kuncinya yakni kerja keras dan harus sigap dalam menjalankan agenda partai, dan mau berkorban. “PAN harus besar. Untuk menang syaratnya harus siap kerja keras dan sigap. Jika ada kader siap kumpul, saya siap hadir dan bantu acara itu,” katanya. (Soheh/Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *