BERBAGI
Foto: Walikota Bandarlampung, Herman HN. (Tengah)

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam menghadapi pandemi wabah virus Covid-19 di Kota Bandarlampung, pemerintah dan masyarakat diharapkan kompak.

Menurut Walikota Bandarlampung, Herman HN, dampak wabah ini tidak hanya mengancam kesehatan, namun telah meluas hingga pada perekonomian secara nasional.

Dengan demikain masyarakat diharapkan tetap bersabar, dan menjalankan imbauan pemeritah yang telah ditetapkan. Ia meyakini bahwa wabah ini akan segera berakhir.

“Sebagai pemerintah, sebagai rakyat, kita harus bersabar semua. Pasti bisa kita atasi. Ekonomi kita dulu pernah bergejolak, yang penting rakyat dan pemerintah kompak,” ujar Herman HN.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Bandarlampung siap melakukan refocusing anggaran. Bahkan, anggaran penyelenggaraan Pilkada sekali pun, siap dialih fungsikan dalam penanganan wabah Corona atau Covid-19 ini.

Menurut Herman HN, dalam situasi darurat keselamatan dan kesehatan rakyat merupakan prioritas utama. Apa bila berdampak pada mundurnya Pilkada, tentunya tidak akan molor dengan waktu yang panjang.

“Iya tentunya. Ini yang utama. Nyawa yang utama. Tentunya tidak mundur terlalu lama. Kalau menganggarkan lagi apa daerahnya mampu, ini kan kita koleb (chaos,kacau,red) semua, bukan pengusaha juga, pemeritah juga. Tapi ini kan resiko,” kata Herman, Jumat (3/4), kemarin.

Diketahui, pada penangan wabah saat ini Pemkot telah menganggarkan senilai Rp7 miliar yang berasal dari APBD tahun 2020.

Perincian dari jumlah itu yakni, Rp2 miliar merupakan dana rutin yang memang dianggarkan setiap tahunnya. Kemudian Rp5 miliar merupakan anggaran tanggap darurat bencana. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here