oleh

Ridho Bangga Akan Kepedulian Masyarakat Lampung Terhadap Korban Gempa Lombok

Bandarlampung (Netizenku.com): Merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah merupakan kesempatan untuk berbagi, karenanya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, mengingatkan untuk peduli nasib saudara muslim di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diguncang  gempa.

\”NTB didera bencana alam, walaupun tidak di terjadi di tempat kita, tetapi sebagai saudara sebangsa kita harus membantu,\” ujar Ridho saat menggelar Open House didampingi sang istri Yustin Ficardo, di Mahan Agung, Rabu (22/8).

\"\"

Gubernur termuda ini memberika apresiasi tinggi terhadap kepedulian tinggi warga Lampung. \”Saya lihat juga banyak masyarakat Provinsi Lampung yang juga memberikan bantuan baik itu secara organisasi, kelompok, dan individu. Saya sangat bangga,\” ujarnya.

Baca Juga  Hanya 90 Menit Komoditi Barang di Bazar Pangan Murah Ludes Diserbu Warga

Selain kepeduliannya terhadap Lombok, dalam kesempatan itu, Ridho juga mengajak silaturahami para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan juga masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri didampingi sang istri Hasiah Bachtiar Basri dan sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung.

\”Setiap tahunnya saya mengajak kepada seluruh pejabat di Lingkungan Pemprov Lampung, dan juga kepada masyarakat kita yang berkemampuan untuk berqurban, untuk berbagi bersama-sama dengan masyarakat yang tidak mampu di sekelilingnya di Provinsi Lampung,\” ujar Gubernur Ridho.

Baca Juga  Walikota Tinjau Pelebaran Jalan Alternatif

Berbagi kebahagiaan bersama masyarakat duafa, kata Ridho, salah satu caranya adalah dengan berqurban, sekaligus dalam menjalankan perintah agama Islam dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

\”Untuk mengingatkan umat muslim terutama yang berkemampuan, bahwa dimasyarakat kita masih ada masyarakat kategori miskin ataupun duafa dimana yang secara agama juga diperintahkan untuk kita membantu dalam rangka beribadah, mendekatkan diri kepada Allah, membantu masyarakat kita yang duafa dengan cara berqurban,\” katanya.

Baca Juga  Ombudsman Kembali Proses Dugaan Pemotongan Insentif KB Warga Pahoman

Pemprov Lampung juga melalui para SKPD nya setiap tahunnya melaksanakan qurban untuk masyarakat yang berhak menerimanya di Provisi Lampung.

\”Kita Provinsi Lampung juga memfasilitasi untuk membantu kaum duafa dan masyarakat miskin yang ada di Provinsi Lampung, untuk mereka ikut merasakan kebahagiaan bersama dalam rangka Idul Adha ini,\” ujarnya. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *