oleh

Rayakan Harlah dan Kartini Day, PMII Dakwah Bahas Pembangunan Sekretariat Permanen

Bandarlampung (Netizenku.com): Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada (21/4), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah dan Ilmu Komunikasi (DIK), Komisariat Raden Intan Lampung gelar peringatan hari lahir (harlah) PMII ke-58 sekaligus reuni akbar lintas generasi.

Hadir dalam acara tersebut, alumni PMII Dakwah, Hidir Ibrahim yang juga menjabat sebagai anggota DPRD dan Ketua Ansor Lampung, menceritakan sejarah berdirinya PMII di provinsi yang berjuluk Gerbang Sumatera, terutama PMII yang ada di Fakultas Dakwah, UIN Lampung.

Baca Juga  Ingin Kerja Bantu Orang Tua, Tapi Ijazah Ditahan Sekolah

\”Banyak sekali ilmu yang dahulu saya dapat di PMII hingga saya bisa seperti ini. Masih aktif jadi mahasiswa, dinamikanya luar biasa, kalau ngelawan senior di momen-momen pemilihan ketua juga pernah kita mah,\” ujar Hidir di Aula Pondok Musi Raya, Rajabasa.

Tak hanya bernostalgia dengan sejarah masa lalu, dalam kesempatan ini PMII DIK juga membahas pengadaan Sekretariat PMII DIK yang akan dibangun di daerah Sukarame, tepatnya belakang Kampus UIN Lampung.

Baca Juga  UIN Lampung Beri Kemudahan Bagi Mahasiswa Thailand yang Ingin Kuliah

\”Dengan gotong royong, dan semangat ber-PMII, ayo bersama kita sukseskan pembangunan Sekretariat PMII DIK. Tanah sudah ada, tinggal materialnya aja. Kan gak berat kalau kita gotong royong setiap bulan bisa kita sisihkan rizki kita,\” kata Hidir.

Di tempat yang sama, Ketua PMII DIK, Rhohimil Gofar mengaku sangat senang bisa berkumpul bersama alumni PMII dari era 90an hingga 2000an. Ia pun sangat senang PMII DIK memiliki semangat bersama untuk membangun sekretariat permanen.

Baca Juga  Bingung Berbuka Dengan Apa? Nih Cobain Resep Kolak ala Yunna Hotel

\”Kami selaku pengurus sangat senang dapat berkumpul dengan alumni sejak tahun 90an sampai tahun 2000an. Apalagi kami akan membangun sekretariat permanen yang insyaallah akan dibangun tahun ini. Kalau di PB PMII punya Graha Manbub Djunaidi, kami juga nanti akan memberikan nama pada sekretariat kami, kami mohon doanya,\” tandasnya.(Agis)

Komentar