oleh

Pringsewu Targetkan Boyong Piala Tertinggi MTQ ke-47

Pringsewu (Netizenku.com): Kabupaten Pringsewu menargetkan membawa piala tertinggi pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat.

\”Target kita sebenarnya simpel saja, bagaimana piala yang paling tinggi di MTQ Provinsi Lampung itu bisa diboyong ke Pringsewu,\”  kata Bupati Pringsewu, H Sujadi di hadapan para kafilah Bumi Jejama Secancanan saat pelepasan menuju Tulangbawang Barat di aula utama Kantor Pemkab setempat, Jumat (26/4).

Baca Juga  Sujadi Kukuhkan 350 Paskibraka Pringsewu

Terkait target tersebut, Sujadi meminta seluruh kafilah Pringsewu berjuang secara maksimal. Turut menghadiri acara pelepasan tersebut, ketua LPTQ Pringsewu, Budiman, asisten bidang ekobang, Johndrawadi, kepala Kementerian Agama, Marwansyah, ketua MUI Pringsewu, KH Hambali serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Bupati Pringsewu juga meminta seluruh kafilah  untuk tampil optimis dan penuh percaya diri.

\”Kuncinya adalah jangan sombong. Optimis itu harus, tapi sombong itu jangan. Karena penyebab kegagalan itu biasanya adalah kesombongan,\” ujarnya.

Baca Juga  Curi Ponsel, Seorang Petani Diamankan Polsek Pardasuka Pringsewu

Sujadi juga menyatakan, MTQ Provinsi Lampung di Tulangbawang Barat ini sangat fenomenal bagi Kabupaten Pringsewu, karena pada tahun 2020 mendatang, Pringsewu akan menjadi tuan rumah pada MTQ Provinsi Lampung ke-48.

\”Kita tidak henti-hentinya melakukan koordinasi, dan kita memiliki perhatian khusus pada MTQ di Tulangbawang Barat ini, karena kita juga akan mempelajari bagaimana pelaksanaannya untuk persiapan menjadi tuan rumah di tahun 2020,\” tambahnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Pringsewu Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis

Ketua LPTQ Pringsewu Budiman mengungkapkan pada MTQ Provinsi Lampung ke-47 yang akan berlangsung selama 8 hari (26 April-2 Mei 2019), kafilah Pringsewu berkekuatan 100 orang, terdiri dari 54 peserta dan 46 official, serta mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

\”Pemkab Pringsewu juga akan memberikan hadiah bagi juara pertama sebesar Rp25 juta, juara kedua Rp20 juta, dan juara ketiga Rp15 juta, ditambah tali asih,\” katanya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *