oleh

PMI Tubaba Gaet Pesulap Mantan Pemenangan Bupati

Tulangbawang Barat (Netizenku): Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama pesulap andal ibu kota Jakarta, gelar road show pelayanan sosial di 27 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tumijajar, Senin (12/3).

Menurut Ketua PMI Tubaba yang juga menjabat Asisten I Setdakab Tubaba, Agus Subagio diwakili Kepala markas, Sugeng Rianto, tujuan road show PMI ini, untuk melakukan pemeriksaan golongan darah bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD), sehingga PMI dapat mengetahui dan mempunyai basis data penduduk kabupaten Tubaba dari tingkat usia dini. \”Diharapkan mereka nantinya dapat menjadi pelopor relawan masa depan yang peduli dengan sesama,\” kata dia.

Baca Juga  Pimda Tapak Suci Tubaba Hadiri Muktamar Tapak Suci di Makasar

\"\"

Selain melakukan pemeriksaan golongan darah, PMI Tubaba juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk lansia dan anak yatim yang tidak mampu. \”Penggalangan dana ini melibatkan pesulap andal dari ibu kota Jakarta Jeng Heni,\” paparnya.

Sugeng menambahkan, road show PMI Tubaba ini didukung penuh oleh pihak pengawas SD dan seluruh kepala sekolah yang berada di Kabupaten Tubaba. \”Selain kami mempunyai basis data golongan darah, pihak sekolah pun bisa memilikinya dengan meminta kepada kami ketika mereka membutuhkan,\” pungkasnya.

Baca Juga  Tubaba Gelontorkan Tambahan Rp2 Miliar untuk Pilkati Serentak

Sementara itu, Jeng Heni, sapaan pesulap yang sudah banyak mondar mandir di Tubaba, bahkan pernah menjadi tim pemenangan Umar Ahmad-Fauzi Hasan pada Pilkada 2017 lalu mengatakan, pertunjukan ini bukan semata-mata sihir. \”Ini tidak ada unsur mistik, melainkan kelincahan tangan dalam memainkan alat sulap,\” singkatnya, usai ditonton oleh ratusan anak-anak yang antusias melihat aksinya. (Arie/Taufik)

Baca Juga  Resepsi Pernikahan Sumbang 22 Kasus Positif Covid-19 Tubaba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *