oleh

Petugas Gabungan Posko PPKM Pasar Sarinongko Bagikan Masker

Pringsewu (Netizenku.com): Petugas gabungan penanggulangan Covid-19 di Posko PPKM Pasar Sarinongko Pringsewu, bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang beraktivitas di Pasar Induk Pringsewu.

Kaut Bin Ops Sat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Herman, selaku perwira pengendali mengungkapkan posko PPKM yang didirikan sejak Selasa (27/7) tersebut selain berfungsi memantau dan mengamankan jalannya aktivitas perekonomian, juga sebagai pusat pelayanan ketersedian kebutuhan protokol kesehatan antara lain masker dan hand sanitizer.

Baca Juga  Gelar Panen Raya, Wabup Pringsewu Bangga dengan Pertanian Daerahnya

Untuk itu petugas posko secara aktif melaksanakan monitoring, patroli dan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Tidak itu saja petugas turut membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pasar.

Dikatakan iptu Herman, dalam melaksanakan tugasnya, petugas gabungan yang terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol-PP dan pengurus pasar tersebut bersifat persuasif dan humanis serta mengedepankan edukasi.

Baca Juga  Sanksi Kades Tidak Tegas, Aliansi Masyarakat Peduli Sukaratu Demo

“Kami sifatnya adalah pelayanan jadi dalam setiap bertindak selalu mengutamakan tindakan persuasif dan edukatif, karena tujuan utamanya adalah menyadarkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes,” ujar Iptu Herman kepada awak media pada Kamis (29/7).

Lebih lanjut Iptu Herman menyampaikan, puluhan masker dan hand sanitizer telah habis dibagikan kepada warga saat melaksanakan patroli.

Baca Juga  Polres Pringsewu Terima Kunjungan Tim Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri

Terpisah kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menyampaikan,
didirkannya posko PPKM di sejumlah pasar di Pringsewu sebagai salah satu upaya menekan lonjakan penyebaran covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama multi pihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19.

“Harapanya lonjakan Covid-19 dapat teratasi dan Kabupaten Pringsewu bisa keluar dari zona merah penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Rz/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *