oleh

Persada FC Tekuk Tebu FC Lewat Drama Adu Penalti

Liwa (Netizenku.com): Disaksikan ratusan pendukungnya, kesebelasan Persada FC Balikbukit Lampung Barat, berhasil meraih kemenangan melalui drama adu penalti, setelah ditahan imbang 0-0 pada waktu normal oleh lawannya Tebu FC Kecamatan Kebun Tebu, pada turnamen Liga Pemuda Mandiri (PM) U23 di Lapangan Pemkab setempat, Senin (19/9).

Jalannya pertandingan yang disaksikan langsung Bupati Parosil Mabsus, berjalan dengan tempo sedang, bahkan para pemain tidak dapat menunjukkan permainan terbaiknya karena lapangan digenangi air hujan, tetapi tetap terjadi jual beli serangan.

Baca Juga  Mukhlis Basri, Sang Inisiator Wujudkan Listrik di Suoh

Karena skor tetap kacamata, sampai wasit M Suyono meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, penentuan pemenang melalui pinalti, dan skor akhir 5-3, setelah lima penendang Persada FC berhasil menjebol gawang Tebu FC, sementara penendang ketiga Tebu FC Adi dapat di tepis penjaga gawang.

Dengan hasil tersebut maka kesebelasan Persada FC keluar sebagai juara I yang berhak menggondol trophy bergilir dan tetap serta uang pembinaan Rp15 juta, Tebu FC Runner Up selain mendapat trophy juga uang pembinaan Rp10 juta dan Sekincau FC serta Way Tenong FC ditetapkan sebagai juara III bersama dengan masing-masing menerima trophy dan uang pembinaan Rp3 juta.

Baca Juga  Warga Pekon Trimulyo Sukses Kibarkan Bendera Raksasa di Puncak Tamiangan

Bupati Lampung Barat yang juga Ketua Umum KONI Parosil Mabsus, pada kesempatan tersebut, menyampaikan turnamen Liga PM merupakan, sarana pembinaan cabang olahraga sepakbola, sehingga diharapkan kedepan akan lahir talenta muda yang mampu menembus sebagai pemain nasional.

“Liga PM ini merupakan agenda rutin, dan untuk kedepan direncanakan akan digelar oleh KONI sebagai induk cabang olahraga, bersamaan dengan Cabor lain, sehingga pelaksanaan akan semakin baik, yang harapnya kedepan akan ada pemain Lampung Barat yang bisa masuk tim nasional sepakbola,” kata dia.

Baca Juga  Parosil Pastikan Akan Tata Ulang Pejabat Eselon

Seperti diketahui, sebelum babak delapan besar yang digelar di lapangan Cakra Negara komplek perkantoran Pemkab Lambar sejak pekan lalu, pelaksanaan Liga PM U23 dibagi dalam empat zona, masing-masing zona diikuti 16 tim. (Iwan/Leni)