oleh

Penuh Haru, Baksos Ramadhan Peduli dan Berbagi Bravo-5 Lampung Menuju Jokowi 2 Periode

Bandarlampung (Netizenku.com): Haru, syarat nuansa ukhuwah Islamiyah. Kesan inilah yang menghiasi kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian paket menu buka puasa Ramadan, paket Lebaran, dan santunan uang tunai yang digelar Badan Pengurus Harian (BPH) DPD Tim Bravo-5 Lampung di tiga tempat berbeda di Bandarlampung, Sabtu (26/5).

Kegiatan dipimpin ketua panitia Erika Agustina mendampingi Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi, Sekretaris Endi Hasibuan, dan Bendahara Ary Meizari Alfian itu dimulai pukul 14.30 WIB di UPT Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat Tuna Netra (PRSPCTN) Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jalan Pramuka Rajabasa.

Kedatangan rombongan disambut seluruh pengurus dan anak asuh panti. \”Kami sungguh tak menyangka, di tengah kesibukan pribadi pimpinan dan pengurus Tim Bravo-5 Lampung, masih dapat meluangkan waktu dan peduli dengan warga binaan kami,\” sambut Afan, mewakili pengurus dan pembina di panti berstatus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) binaan Kementerian Sosial (Kemsos) itu.

“Puji syukur kami atas bantuan ini. Kami harap, Pak Andi Desfiandi yang saya ketahui juga Ketua Yayasan Alfian Husin bisa membantu anak-anak panti untuk berkesempatan memperoleh pendidikan setinggi-tingginya,” tambahnya.

Baca Juga  Telat Serahkan LPPDK, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Terancam Sanksi Pembatalan

Ketua Tim Bravo-5 Lampung, Andi Desfiandi menegaskan bahwa kegiatan Ramadan Peduli dan Berbagi yang ditajuk lembaganya ini murni ditujukan sebagai bentuk hakiki kepeduliannya kepada sesama umat muslim dan kaum dhuafa yang tengah khusyuk beribadah di momen Ramadan ini.

“Baksos ini tanda cinta kami, bentuk kami peduli kepada saudara-saudara kita di panti tunanetra ini,” jelas mantan rektor IBI Darmajaya ini saat didaulat memberikan sambutan.

Pria yang juga dikenal publik sebagai analis ekonomi digital ini menjelaskan pihaknya akan terus berbagi kepada sesama umat tak terbatas pada momen Ramadan ini saja. “Intinya, keberadaan Bravo 5 Lampung ingin berbuat dan memfasilitasi masyarakat kurang beruntung untuk ikut merasakan hasil-hasil pembangunan selama ini,\” pungkasnya.

Dari panti berkapasitas seratusan warga binaan ini, rombongan Tim Bravo-5 bergerak ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adah III pimpinan Ustadz Fahrurizal di Jalan Nunyai Dalam, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Rajabasa.

Baca Juga  Cabup Dewi Minta Masyarakat Tanggamus Tak Golput

Saat menyambut kedatangan rombongan sekitar pukul 15.30 WIB, Ustadz Fahrurizal juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bravo-5. kepada santri yang belajar di ponpesnya. “Semoga bantuan yang diberikan kepada para santri kami ini menjadi ikatan silaturahmi antara warga ponpes kami dan segenap pengurus Bravo-5. Terima kasih Pak Andi, terima kasih Bravo-5,” katanya.

Keharuan sempat menyeruak saat panitia membagikan satu demi satu paket bantuan di kedua tempat itu. Dari pantauan redaksi, tak sedikit warga tuna netra dan santri ponpes tampak menyeka air matanya seolah bersyukur atas momen bahagia itu.

Mengakhiri kegiatan, sekitar pukul 16.45 WIB Tim Bravo-5 Lampung menuju ke titik terakhir, Tugu Adipura (Bundaran Gajah). Di sana, aksi bagi-bagi takjil ini disambut penuh antusias warga kota yang melintas. Beberapa pengendara bahkan terekam menyemangati panitia yang sibuk membagikan paket takjil. \”Jokowi ya, Jokowi ya, makasih ya?\” girang seorang pengendara dari sepeda motornya.

Baca Juga  Selama Musyawarah Terbuka, Ike-Zam Hadirkan 47 Saksi dari 165 Orang

Bendahara Bravo-5 Lampung Ary Meizari Alfian yang turut berbaur bersama warga menjelaskan bahwa kegiatan ini murni inisiatif pengurus sendiri. “Ini salah satu saat yang tepat untuk berbagi. Kami ingin semua merasakan kebahagiaan menjalani ibadah Ramadan,” ujar mantan Ketua KADIN Lampung ini.

Hal senada diungkap ketua panitia baksos, Erika Agustina, yang mengaku tunai janji. Seolah tak dapat menutupi kebahagiaannya, mantan aktivis 1998 mengajak seluruh pemimpin dan rakyat Lampung yang diberi kelebihan rezeki untuk bersama-sama menularkan virus kebaikan, seperti yang juga dilakukan sejumlah rekan pers di tempat yang sama, beberapa saat sebelum rombongan Tim Bravo-5 tiba.

“Mohon doanya ya, Inshaallah kegiatan ini akan terus kami gulirkan hingga lima hari jelang Iedulfitri nanti. Salam Ramadan, Salam Bravo-5, Salam Jokowi2Periode,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *