oleh

Pemuda Batak Bersatu Silaturahim Dengan Wabup Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pringsewu melakukan kunjungan silaturahim sekaligus audiensi dengan wakil bupati.

Para pengurus PBB Pringsewu yang terdiri dari Ketua, Robin Silalahi, Sekretaris, Osmaruli Manik, Bendahara, Lamhot Rumahorbo, Divisi Litbang, P.Sitorus, Divisi Humas Tutor Manalu, Divisi Mitra Pemerintah, Perizinan dan Antarorganisasi, Maringan Sianipar, dan Divisi Provos, Bintang Manulang diterima oleh Wabup, DR.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, S.Sos., M.Kes., KadisporaPar Jahron, S.Pd. dan Sekban Kesbangpol Indra Hariyadi, S.STP, MM. di Ruang Kerja Wabup Pringsewu, Senin (12/7).

Fauzi mengaku bersyukur dengan terbentuknya organisasi Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Pringsewu. Hal ini tentunya akan menambah keyakinan orang serta menunjukkan bahwa Pringsewu yang terdiri dari beragam suku bangsa, adat dan budaya, adalah daerah berbudaya, disamping dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

Baca Juga  Lagi, Polres Lambar Ciduk Pelaku Judi Ludo

Fauzi juga menginginkan setiap organisasi yang ada di Pringsewu, termasuk Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi organisasi yang terbaik dan aktif.

“Oleh karena itu, mari kita berbuat yang terbaik. Minimal organisasi itu harus bermanfaat untuk anggota dan selanjutnya bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan ini mengungkapkan, kehidupan masyarakat Pringsewu cukup kondusif dan dinamis, dengan perekonomian yang relatif stabil, karena begitu banyaknya home industri dan UMKM.

Baca Juga  RSUDAU Lambar Buka Peluang Bagi Dokter Spesialis Anak

“Mungkin pemerintah daerah belum dapat berbuat banyak karena keterbatasan yang ada, akan tetapi karena masyarakat Pringsewu memiliki kualitas SDM yang cukup bagus, dan terus bergeliat, sehingga Pringsewu menjadi lebih hidup dan maju,” katanya.

Terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini, Fauzi juga menyampaikan bahwa masa pandemi bukan berarti tidak berbuat apa-apa, yang penting adalah dengan tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Adanya wabah Covid-19 saat ini, kita tidak boleh abai, namun juga tidak lebai,” tambahnya.

Saat ini lanjutnya, salah satu upaya dan ikhtiar untuk menolong para penderita Covid-19, adalah dengan melakukan donor darah (plasma konvalesen) dari para penyintas Covid-19. Tetapi, tentu saja ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi untuk dapat mendonorkan darahnya. Karenanya, ia berharap melalui PBB dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada anggotanya serta masyarakat.

Baca Juga  Ribuan Massa Padati Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di Lambar

“Mari kita berbuat, walaupun sedikit tetapi nyata, yang tentunya akan lebih baik daripada ingin berbuat banyak, tetapi masih rencana atau angan-angan,” ajaknya.

Sementara itu, Robin Silalahi mengatakan organisasi yang dipimpinnya tergolong baru di Kabupaten Pringsewu, sehingga pihaknya sangat membutuhkan bantuan, dorongan, bimbingan dan arahan dari Pemkab.

“Pemuda Batak Bersatu ini organisasi yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Semoga akan terjalin kerjasama yang erat dan sinergis antara PBB dan Pemkab Pringsewu,” harapnya. (Rz/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *