oleh

Pemkab Tubaba Persiapkan Prosesi AMJ Bupati dan Wakil

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) tengah mempersiapkan prosesi Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Umar Ahmad-Fauzi Hasan periode 2017-2022 yang akan digantikan oleh Penjabat Bupati (Pj) untuk meneruskan kepemimpinan hingga digelarkan Pilkada serentak pada 2024 mendatang.

Usai melaksanakan Apel Perdana dan hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang dipimpin langsung Umar Ahmad, dan dilanjutkan halal bi halal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab setempat. Sekda, Ir Novriwan Jaya SP, langsung memimpin rapat bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas persiapan kegiatan AMJ tersebut, dan pergantian kepemimpinan yang akan dijabat oleh Penjabat Bupati di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Senin pagi (9/5).

Baca Juga  Camat Tulangbawang Tengah Lantik Dua Pj Kepalo Tiyuh

Novriwan mengaku usai melaksanakan apel dan halal bi halal, langsung memimpin rapat persiapan AMJ Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan.

“Segala sesuatu harus kita siapkan sejak dini, walaupun kita belum tau waktunya kapan karena kami juga belum mendapatkan informasi dari Pemprov Lampung kapan Pj bupati akan dilantik dan mulai bekerja di Tubaba. Tetap ini kita persiapkan jauh-jauh hari, sehingga semuanya bisa maksimal,” ujarnya.

Baca Juga  Umar Ahmad Ajak Pengurus MACI Keliling Destinasi Wisata Tubaba

Diketahui, bupati dan wakil bupati Tubaba akan mengakhiri jabatannya pada 22 Mei 2022 atau 13 hari mendatang. Keduanya dilantik menjadi bupati dan wakil bupati hasil Pilkada serentak tahun 2017, yang menang telak melawan kotak kosong. Sementara Umar Ahmad pada periode 2011-2016 mulai menjabat sebagai Bupati Tubaba pada Juni 2014 silam menggantikan Bachtiar Basri yang telah dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019 mendampingi Ridho Fikardo sebagai Gubernur Lampung.(Arie/Leni)

Baca Juga  Realisasi APBD Tubaba Tahun 2021 Capai 95 Persen dari Target