Pemkab Tubaba-Ombudsman Teken MoU Tentang Pelayanan Publik

Leni Marlina

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pj Bupati Tubaba M Firsada, bersama Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya, menandatangani MoU tentang sinergi peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Tubaba. (Arie/NK)

Pj Bupati Tubaba M Firsada, bersama Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya, menandatangani MoU tentang sinergi peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Tubaba. (Arie/NK)

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) teken Nota Kesepakatan (MoU) antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Pemkab terkait pelayanan publik, di aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tubaba, Rabu (5/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba M Firsada, berharap kedatangan tim Ombudsman RI ini dapat mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara Pemkab Tubaba dengan Ombudsman RI.

“Mudah-mudahan kedatangan bapak dan tim di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Tubaba dengan Ombudsman, serta Bappenas RI, khususnya untuk membangun komunikasi kerja bersama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tubaba,” ucapnya.

Baca Juga  Umar Ahmad Galakkan Gerakan Minum Kopi Serentak

M Firsada menambahkan, semenjak Mal Pelayanan Publik (MPP) diresmikan pada Oktober 2023 lalu pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan cepat. Pemkab Tubaba sendiri saat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Begitu MPP berfungsi, pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan cepat, yang selaras dengan indeks kepuasan masyarakat berada pada angka 87,5. Tahun lalu kita diukur oleh pihak Ombudsman berada pada zona kuning kategori sedang yaitu diangka 59,3. Angka yang belum memenuhi syarat yang kita harapkan bersama, sejauh ini kita terus berusaha memperbaiki, baik dari segi pelayanan maupun regulasi,” jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo, saat ditanyai langsung mengenai tujuan dari penandatangan MOU ini menurutnya, demi meningkatkan kualitas serta pengawasan pelayanan publik di Tubaba.

Baca Juga  DPD Nasdem Tubaba Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil 2024

“Kita ini ada kegiatan yang terkait dengan upaya untuk mensinergikan peningkatan kualitas pelayanan publik yang ditandai dengan adanya MoU antara pemkab tubaba dengan Ombudsman, tujuannya untuk meningkatkan sinergi terhadap kualitas pelayanan publik dengan pengawasan terkait serta percepatan penyelesaian aduan-aduan masyarakat, selain itu demi mempercepat tugas pengawasan terhadap kualitas pelayanan publik di Tubaba,” ucapnya.

Dadan menerangkan, kegiatan Ombudsman kali ini juga termasuk dalam kunjungan kerja untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat Tubaba terkait dengan pelayanan publik.

Baca Juga  Gerakan Pramuka Kwarcab Tubaba Gelar KMD Mandiri

“Ombudsman saat ini dalam rangka kunjungan kerja demi melihat nyata pelayanan publik di Tubaba ini seperti apa, sejauh ini kita lihat di MPP standar pelayanan publik sudah terpenuhi. Terkait dengan standar pelayanan publik artinya sesuatu yang sifatnya normatif dan atributif yaitu sesuai dengan 14 komponen pelayanan publik sebagaimana di undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” terangnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Bappenas RI Andi Setyo Pambudi, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf, Kepala Keasistenan Utama Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Heru Kriswahyu, anggota Forkopimda Tubaba, kepala OPD serta camat. (Leni/Arie)

Berita Terkait

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA
Sekdakab Tubaba Sampaikan Rancangan KUA PPAS APBD 2025 kepada DPRD
Adu Nasib, Puluhan Guru Honorer Geruduk Kantor Bupati Tubaba
DPRD Tubaba Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tahun 2023
Keji, Pasutri Diduga Lakukan Tindak Asusila ke Teman Pekerja
M Firsada Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformatif
Kajari Tubaba Silaturahmi ke Balai Prof. Bagir Manan PWI
M Firsada Tegas Larang Judi Online bagi ASN dan Masyarakat Tubaba

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB