oleh

Pemkab Tuba Gelar Festival Adat Megou Pak

Tulangbawang (Netizenku): Bupati Tulangbawang Hj Winarti menggelar festival adat Megou Pak Tulangbawang di Taman Wisata Cakat Raya tepat di pemukiman masyarakat Hindu (Bali), kamis (15/3).

Kegiatan yang dihadiri Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno tersebut, diisi dengan kesenian dan budaya bernuansa Bali.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-21 Kabupaten Tulangbawang sesuai dengan visi misi yakni melayani warga Tulangbawang.

Dengan acara ini juga, Winarti berharap, semua pihak dan masyarakat se- Tulangbawang bisa mengedepankan adat dan budaya gotong royong dalam membangun Tulangbawang lebih baik ke depan.

Baca Juga  Polres Tuba Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

\”Karena dengan bergotong royong, semua tujuan kita dalam membangun Tulangbawang ke depan akan dapat terwujud dan terlaksana sesuai harapan kita semua,\” katanya.

Selain budaya Bali, Winarti menerangkan, dalam kegiatan adat istiadat festival megou pak Tulangbawang tersebut akan diisi oleh seluruh budaya seni di Tulangbawang, seperti seni dan budaya Jawa, maupun Batak.

\”Jadi intinya semua budaya di Tulangbawang kami satukan demi menjaga silahturahmi dan dapat mempertahankan budaya gotong royong di Tulangbawang kedepan,\” ucapnya.

Baca Juga  Tagih Janji, Warga Empat Kecamatan akan Kembali Demo SGC

Sementara, Pjs Gubernur Provinsi Lampung Didik Suprayitno mengatakan jika pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan seni budaya, adat istiadat dalam acara festival megou pak Tulangbawang tersebut.

Mengingat pada tahun ini, kunjungan para wisata ke Provinsi Lampung jauh meningkat bahkan melebihi kunjungan ke Bali.

\”Pada tahun ini kami telah meningkatkan dan menganggarkan dana yang sangat besar untuk peningkatan dan kemajuan seluruh tempat wisata yang ada di provinsi Lampung,\” jelasnya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulangbawang Yeni Karmini Utari menjelaskan jika kegiatan adat istiadat festival megou pak Tulangbawang tersebut merupakan kegiatan ajang tahunan milik Pemkab Tulangbawang.

Baca Juga  Polres Tulangbawang Ungkap Pembunuhan Sadis Di Rawajitu Timur

\”Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Tuba guna menarik investor dari luar daerah agar berinvestasi di Tulangbawang melalui pariwisata yang kita miliki,\” jelasnya.

Yeni menambahkan, kegiatan ink juga bertujuan untuk mengembangkan seni budaya dan wisata yang ada di seluruh Tulangbawang.

\”Karena dengan begitu maka saya yakin semua tempat wisata kita di Tulangbawang akan sampai ke tingkat nasional. Sehingga bidang pariwisata kita akan maju dan berkembang,\” tukasnya. (Armadan)

Komentar