oleh

Parosil Terima Piala Dari Menkeu Kategori 10 Kali WTP

Liwa (Netizenku.com): Dua hari menjelang peringatan puncak HUT Kabupaten Lampung Barat ke-31, tepatnya 24 September, Bupati Parosil Mabsus mempersembahkan kado istimewa, berupa penghargaan dari menteri keuangan karena telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lebih dari 10 kali.

Parosil Mabsus yang dikonfirmasi usai menerima piala tersebut mengatakan, Lampung Barat merupakan satu dari 38 daerah yang menerima piala sebagai penghargaan terhadap kabupaten yang telah meraih WTP 5 kali, 10 kali dan 15 kali, dengan sedikit catatan yang diberikan oleh BPK.

“Alhamdulillah, penghargaan yang diserahkan oleh ibu menteri bukan hanya karena kita sudah menerima WTP lebih dari 10 kali, yakni 12 kali WTP secara beruntun, tetapi juga karena dalam setiap pelaporan keuangan, kita menerima sedikit catatan,” katanya.

Baca Juga  Parosil Terbitkan Harapan Pelajar Lambar untuk \'Berani\' Menjadi Dokter

Untuk itu penghargaan ini kata dia, didedikasikan untuk jajaran Pemkab Lampung Barat, dan seluruh masyarakat, karena berkat kerja keras dan kebersamaan dari seluruh elemen, apalagi dua hari lagi Lampung Barat akan merayakan hari jadi yang ke-31.

“Kerja keras, kerja cerdas dari seluruh staf, dukungan berbagai pihak dan kepercayaan masyarakat, sehingga menghasilkan penghargaan, maka piala ini kami persembahkan sebagai kado istimewa HUT Lampung Barat yang kita cintai,” kata dia, yang pada kesempatan tersebut didampingi Ka Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Okmal, M.Si.

Baca Juga  Erlina Apresiasi Pelaksanaan Program Jempol Si Jari Lambar

Parosil juga bersyukur, bahwa diakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Lampung Barat, dapat mempersembahkan yang terbaik, apalagi kata dia selama lima tahun menjabat bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin, pelaporan penggunaan APBD selalu mendapat predikat WTP.

“Pada Desember mendatang saya bersama pak wakil genap memimpin Lampung Barat lima tahun, alhamdulillah pitu program dan tiga komitmen dapat kita tuntaskan, apalagi dalam pelaksanaan program yang yang bersumber dari APBD 100 persen mendapatkan predikat WTP,” kata dia.

Apalagi kata Parosil, mempertahankan WTP ditengah kesulitan keuangan atau anggaran, ditambah lagi hantaman pandemi Covid-19 yang meluluhkan ekonomi masyarakat lebih dari dua tahun, jadi ini merupakan suatu kebanggaan.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Ikuti Senam Sucita dan Makan Bakso Gratis Bersama Mukhlis Basri

Sementara Okmal mengatakan, yang mendapat penghargaan dari menteri keuangan, sebanyak 38 kabupaten dari 380 kabupaten, dengan tiga kategori, yakni lima kali, 10 kali dan 15 kali, untuk Provinsi Lampung hanya ada tiga kabupaten, dua diantaranya kategori 10 kali dan satu kabupaten di atas lima kali.

“Yang dapat piala sebagai penerima WTP terbanyak di Provinsi Lampung kategori 10 kali yakni Lampung Barat dan Waykanan, sementara Tulangbawang Barat mendapat piala yang telah menerima lima kali berturut-turut, untuk Lampung Barat sendiri telah 12 kali secara beruntun,” kata Okmal. (Iwan/Leni)