oleh

Parosil Mabsus Apresiasi Dua Pesilat Berprestasi Lambar

Liwa (Netizenku.com): Keberhasilan dua Pesilat Lampung Barat, menorehkan prestasi pada ajang Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari bupati setempat Parosil Mabsus.

“Selamat buat ananda Siti Khodijah dan Rian Kosasih Pesilat Lampung Barat yang mewakili Lampung pada even Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, yang masing-masing mendapatkan medali perak dan perunggu,” kata Parosil, Sabtu (20/8).

Keberhasilan pada ajang tingkat internasional tersebut, kata Parosil yang juga ketua umum KONI Lampung Barat, akan meningkatkan optimisme, bahwa cabang olahraga pencak silat akan menjadi andalan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan ke depan Lampung Barat akan menjadi kiblat perkembangan olahraga asli Indonesia tersebut.

Baca Juga  Tujuh Dandim di Lampung Lakukan Patroli Wilayah Gunakan Motor Trail

“Berbagai prestasi yang diraih tentu berkat kerja keras semua pihak, baik IPSI, pelatih, perguruan dan tentu dukungan KONI serta orang tua, maka dalam menghadapi Porprov akhir tahun mendatang, pencak silat merupakan salah satu tumpuan kita mencapai posisi tiga besar, selain beberapa Cabor yang selama ini memang sudah menjadi andalan, seperti karate, gulat dan cabang lain,” jelasnya.

Baca Juga  Wabub Lambar: Tuhan Siapkan Waktu Khusus Buat Saya

Sementara pelatih IPSI Lampung Barat Aiptu Kennet Ivandi NH, yang mendampingi kedua atletnya saat bertanding di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati dan Kapolres Lampung Barat, perguruan serta tim pelatih dan IPSI setempat.

“Alhamdulillah, dua pesilat Lampung Barat yang mewakili Lampung pada ajang Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, mendapatkan hasil terbaik, terimakasih atas support pak bupati yang juga ketua umum KONI Lampung Barat, dan komandan saya Pak AKBP Heri Sugeng Priyanto Kapolres Lampung Barat,” kata Kenet yang saat ini bertugas sebagai PS Kasubsi Bin Siwas Polres Lampung Barat.

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres Lambar, Banyak Kenangan Manis

Seperti diketahui pada even Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022, Siti Khodijah yang turun pada kelas B female dewasa 50-55 Kg asal Cengkaan Waytenong meraih perak dan kelas E male remaja 55-59 Kg atas nama Rian Kosasih siswa SMAN I Liwa meraih medali perunggu. (Iwan/Leni)