oleh

Orang Tua Paskibraka Nasional Asal Pesibar Bangga Saksikan Putrinya

Pesisir Barat (Netizenku.com): Paskibraka asal Krui Pesisir Barat, Aurel Febrina, yang bertugas di Istana Negara pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 masuk dalam pasukan tangguh yang bertugas melakukan pengibaran bendera, tergabung dalam formasi 8 terlihat gagah dan percaya diri.

Melihat kesuksesan putrinya, Arjuna Meisa Putra dan Aprisah Firda ayah dan ibu Aurel, merasa sangat terharu dan bangga, anaknya bersama perwakilan dari 33 propinsi lainnya berhasil dengan sukses mengibarkan bendera merah putih sebagai puncak peringatan HUT RI ke-76 Tahun 2021.

“Saya bersama keluarga hanya dapat menyaksikan Aurel dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Paskibraka hanya dari Televisi, kami hanya dapat memberikan doa supaya anak-anak terbaik bangsa yang mempunyai tugas berat dapat menjalankan tugas dengan baik, dan Alhamdulilah sampai selesai mereka berhasil dengan sukses,” kata Arjuna, Selasa (17/8).

Baca Juga  Truk Bermuatan 11 Ton Beras Terbalik

Kepada Netizenku.com, Arjuna warga Kelurahan Pasar Krui Pesisir Tengah yang keseharian berprofesi sebagai nelayan, menceritakan awal anak kedua dari dua bersaudara tersebut masuk menjadi anggota Paskibraka.

“Pada awal tahun 2021 Aurel meminta izin untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten Pesisir Barat, ternyata setelah dinyatakan lulus, dia diberangkatkan untuk mengikuti tes tingkat propinsi Lampung, ternyata oleh propinsi dia diikutkan pada seleksi tingkat nasional, dan Alhamdulillah terpilih,” kata Arjuna.

Tentu keberhasilan tersebut membuat bangga keluarga dan Pesisir Barat, dan harapannya dengan menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, menjadi langkah awal Aurel dalam menggapai cita-cita.

“Setiap ditanya cita-citanya, Aurel selalu mengatakan akan masuk sekolah kedinasan, terutama akademi kepolisian (Akpol) atau Akademi Militer (Akmil), ini mudah-mudahan menjadi motivasi terbesarnya untuk mencapai keinginan tersebut,” harap Arjuna.

Baca Juga  Bupati Pesibar Minta Semua Pakai BPJS

Seperti apa keseharian Aurel, dikatakan Arjuna, anaknya pendiam dan jarang keluar rumah, tetapi dari SMP aktif di berbagai ekstra kurikuler seperti PBB dan Pramuka, sementara bidang akademik selalu masuk 10 besar.

“Aurel yang bertinggi badan 167 cm saat ini duduk kelas X SMA Negeri I Pesisir Tengah Krui Pesisir Barat, sangat pendiam bahkan jarang keluar rumah, tetapi rajin ikut kegiatan di sekolah seperti PBB dan Pramuka,” ujarnya.

Terpisah ketua PPI Pesisir Barat, Suryadi, mengatakan, keberhasilan Aurel menjadi Paskibraka tingkat nasional merupakan sejarah baru bagi Pesisir Barat, karena dia merupakan orang pertama  menembus istana sebagai Paskibraka.

Baca Juga  Dewan Kesenian Pesibar Dikukuhkan

“Pada tahap seleksi tingkat Propinsi kami mengirimkan delapan orang, dua diantaranya lulus sebagai anggota Paskibraka Propinsi Lampung, dan Aurel terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, dan Alhamdulillah Aurel satu dari 68 putra-putri terbaik dari 34 Propinsi yang bertugas sebagai pengibar bendera di istana negara,” jelasnya. (Iwan/len)

Nama : Aurel Febrina
TTL : Pasar Krui 3 Pebruari 2006
Tinggi Badan : 167 Cm
Sekolah : SMA Negeri I Pesisir Tengah Krui
Cita-cita : Sekolah Kedinasan
Hobi : Traveling

Orang Tua
Ayah : Arjuna Meisa Putra
Pekerjaan : Nelayan
Ibu : Aprisah Firda
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga

Alamat : Jalan Merdeka Gang Lebak Jaya Nomor 059 Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *