oleh

Operasi Keselamatan Krakatau 2021 Dimulai, Polres Lambar Gelar Apel

Liwa (Netizenku.com): Operasi Keselamatan Krakatau 2021 di Provinsi Lampung, dimulai serentak dari 12-25 April. Hari pertama operasi tersebut jajaran Polres Lampung Barat menggelar apel di Lapangan Mapolres setempat, dengan inspektur upacara Waka Polres, Kompol Dwi Santoso.

Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Waka Polres mengatakan, operasi Keselamatan Krakatau 2021, bertujuan untuk keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar) di wilayah Lampung Barat.

Baca Juga  Jafar Sodiq Kembali Pimpin MUI Lambar

\”Dimulainya Operasi Keselamatan Krakatau 2021 dengan apel bersama dan penyematan pita kepada semua yang tergabung, karena tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi dilakukan bersama dengan aparat TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan,\” kata Dwi.

Dijelaskannya, operasi tersebut tidak hanya sebatas menertibkan berlalu lintas, tetapi tentang ketertiban terhadap protokol kesehatan, dan memastikan tidak ada yang mudik, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat.

Baca Juga  Dandim Pimpin Upacara Paripurna Bulanan Lambar

\”Saat ini pandemi virus Covid-19 masih tinggi, penyebaran dan penularan, maka kita harus patuh terhadap imbauan pemerintah terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan larangan mudik, operasi salah satunya untuk menegakkan hal tersebut,\” kata Dwi.

Waka Polres, mengajak masyarakat Lampung Barat terutama yang membawa kendaraan di jalan raya, agar tetap mematuhi semua peraturan, seperti memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), kelengkapan surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Baca Juga  OTT Saber Pungli Lambar Ringkus 3 Tersangka

\”Ingat, keluarga kita menunggu di rumah, jadi bagi yang membawa kendaraan utamakan keselamatan, dan lengkapi diri dan kendaraan dengan surat-surat yang masih berlaku, patuhi semua aturan, sehingga selama perjalanan kita akan nyaman dan selamat sampai tujuan,\” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *