oleh

Mustafa: Saya Jalani Cobaan Ini

Bandarlampung (Netizenku): Perkara hukum merundung cagub Mustafa yang diusung Partai Nasdem dan PKS pada Pemilukada Lampung. Kendati telah mengenakan rompi orange, sebagai warna khas identitas tahanan KPK, namun Mustafa tetap menunjukkan sikap tenang.

\”Ini cobaan,\” ungkapnya kepada wartawan yang dikutip banyak media, Jumat (16/2) dinihari. \”Saya yakin di balik semua ini pasti ada hikmahnya,\” sambung Mustafa yang mengenakan kopiah usai keluar dari ruang pemeriksaan komisi anti rasuah.

Baca Juga  Bawaslu Lampung: Alat Peraga Jangan Ada Lambang Parpol

Sebelumnya Mustafa ditangkap pada Kamis sore dan tiba di gedung KPK pada malam harinya. Setelah diperiksa intensif selama 4 jam, cagub pengusung tagline \’Kece\’ pada Pilgub itu, tampak menuju mobil tahanan sekira pukul 03.41 WIB. Dirinya ditangkap KPK melalui rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) yang berlangsung Rabu hingga Kamis (14-15/2).

Saat ditanya langkah apa yang akan diambil pihaknya atas penangkapan ini, Mustafa mengaku akan menjalaninya sesuai ketentuan. \”Saya akan jalani semua ini sesuai prosedur,\” ujarnya. Bahkan dirinya mengatakan tetap mendukung langkah KPK.

Baca Juga  Ike Edwin Tuding KPU Bandarlampung Langgar PKPU 6/2020

Pada bagian berikutnya, sesaat sebelum menaiki mobil KPK, cagub Mustafa menyampaikan pesan kepada masyarakat dan pihak-pihak yang mendukungnya pada Pilgub Juni mendatang. Ia meminta agar semua tetap bersabar dan menahan diri. \”Tetap sabar dan terima semua ini sebagai cobaan. Saya akan menjalaninya sesuai prosedur,\” pesannya singkat.

Diketahui, meski saat ini yang bersangkutan masih dikenakan status saksi, namun terbetik kabar KPK telah menaikkan status kasusnya menjadi penyidikan. (dbs/Nk)

Baca Juga  Bagaimana Sistem Pemilu 2024 Tanpa Revisi UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *