Minoritas Menggugat Mayoritas, Lampung NgoPi Gelar Open Rekrutmen

Bandarlampung (Netizenku.com): Komunitas baca Lampung Ngobrol dan Berpikir (NgoPi) gelar acara Join Kopi I dengan tajuk \”Minoritas Menggugat Mayoritas\”, Sabtu-Minggu (15-16/9). Join Kopi merupakan acara rekrutmen anggota yang diadakan sekali dalam setahun.

Ketua Lampung NgoPi, Reza Fahlevi mengatakan, komunitas ini merupakan kelompok baca yang didalamnya banyak tergabung mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Lampung.

\”Alhamdulillah umur Lampung NgoPi sudah menginjak tahun ketiga. Dan kini kami berkesempatan merekrut anggota baru,\” ujar Reza di Taman Hutan Raya, Desa Hurun, Pesawaran, Minggu (16/9).

Baca Juga  BP KKN Unila Bersikap Kooperatif dengan Satgas Covid-19 Lampung

Berdasarkan keterangan panitia, kegiatan ini diikuti oleh 28 peserta yang digembleng kemampuan nalar dan berpikirnya, sehingga mampu mengajak masyarakat yang belum membaca untuk menyadari bahwa literasi adalah kebutuhan.

\"\"

\”Kita gembleng nalar berpikir dan mental mereka, karena salah satu kegiatan rutin komunitas ini adalah membuka taman baca di tempat keramaian yang bisa secara langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Di sini mereka juga wajib menghabiskan 1 buku dalam semalam yang kemudian dipresentasikan dihadapan kawan-kawan komunitas,\” kata Reza.

Baca Juga  Formasi CPNS 2018 Kementerian Agama 17.175 Orang, Ini Cara Daftarnya

Sementara itu, Ketua panitia, M Neza mengatakan bahwa Lampung NgoPi juga bekerjasama dengan Forum Literasi Lampung (FLL) dan sering melakukan kegiatan bersama.

\”Kita juga bekerjasama dengan FLL dalam berbagai kesempatan. Salah satu pengisi acara dalam kegiatan ini yakni Enny Amaliya yang merupakan Ketua FLL, dan menyampaikan materi tentang pemuda dan literasi,\” ujar Ucok-sapaan akrab-Neza.

Baca Juga  Disdikbud Bandarlampung Awasi Langsung Simulasi PTM Terbatas

Diketahui, pasca kegiatan ini Lampung NgoPi berencana menggelar diskusi terbuka yang bertemakan \”pemuda\” pada Oktober mendatang. \”Oktober mendatang kami akan memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar diskusi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Mudah-mudahan tak ada kendala,\” pungkasnya.(Agis)

Komentar