oleh

Masyarakat Lambar yang Terpapar Covid-19 Tak Taat Prokes

Liwa (Netizenku.com): Masyarakat Lampung Barat yang terpapar Covid-19 terus bertambah, Senin (12/7) ada 17 kasus baru, empat orang diantaranya berdasarkan riwayat yang disampaikan kepada tenaga kesehatan, baru pulang dari Jakarta, Serang Banten, Bandarlampung dan Lampung Timur. Sedangkan 13 orang lainnya hasil tracing karena melakukan kontak erat dengan korban sebelumnya.

Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kesehatan Lampung Barat, Erna Yanti, mendampingi Kadis Kesehatan, dr Widyatmoko Kurniawan, S.PB, mengatakan masyarakat setempat yang menjadi korban penularan Covid-19 terus bertambah, demikian juga dengan korban meninggal dunia.

Baca Juga  Biro Sarpas Polda Lampung Sidak Randis dan Senpi

“Dengan bertambahnya 17 kasus baru dan satu meninggal dunia hari ini, berarti masyarakat Lampung Barat yang telah dinyatakan positif sebanyak 1.202 orang, 881 orang telah dinyatakan sembuh dan berakhir masa isolasi, 56 orang meninggal dunia, sementara yang sedang menjalani isolasi baik mandiri maupun dalam perawatan di rumah sakit sebanyak 265 orang,” jelasnya.

Baca Juga  Atlet Panahan-Tenis Meja Lambar akan Ikuti Kejurda

Berdasarkan riwayat sejumlah masyarakat yang terpapar, kata dia akibat tidak patuh menjalankan protokol kesehatan atau 5 M, seperti mengurangi kerumunan, membatasi mobilitas dan jaga jarak.

“Setiap ada yang terpapar pasti ditanyakan riwayat aktivitas terakhir sebelum dinyatakan positif, ternyata sebagian besar pernah melakukan perjalanan keluar daerah, sering berkumpul atau melakukan aktivitas di luar rumah, dan tidak menjaga jarak dengan bukti setiap dilakukan tracing, orang yang positif tersebut pernah melakukan kontak erat dengan korban sebelumnya,” tandas Erna seraya berharap lebih taat lagi terhadap protokol kesehatan. (Iwan/len)

Baca Juga  Parosil Kampanyekan Pola Hidup sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *