Lestarikan Hutan, KTH Sukawera Apresiasi ANTARA Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Kelompok Tani Hutan (KTH) Sukawera, Kabupaten Pesawaran, Lampung mengapresiasi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang ikut melestarikan hutan dengan memberikan bermacam-macap bibit pohon.

“Terimaksih kepada ANTARA Lampung yang telah ikut memperhatikan kelestarian hutuan dengan menanam berbagai bibit pohon di kawasan Register 19 di hutan Tahura Wan Abdul Rachman serta membagikan ke warga sekitar,” kata Ketua Kelompok Tani Hutan (KPH) Sukawera di Pesawaran, Ersi, Kamis (8/12/2022).

Dia pun berharap bibit-bibit pohon yang ditanam di hutan dan diberikan kepada KTH Sukawera dapat bermanfaay tidak hanya bagi keberlangsungan hutan namun juga untuk masyarakat kawasan hutan khsusnya para petani.

Baca Juga  Herman HN Bangun Jembatan Pulau Pasaran yang Lebih Besar

“Semoga saja dengan bantuan ini hutan tetap lestari dan masyarakat sejahtera,” kata dia.

Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang mengatakan bahwa penanaman dan pemberian bibit pohon kepada KTH Sukawera ini merupakan dalam rangka menyambut haru ulang tahun (HUT) ke-85 LKBN ANTARA serta mendukung Bulan Menanam Pohon Nasional,

“Bulan ini, pada tanggal 13 Desember adalah HUT ke-85 Perum LKBN ANTARA, dan bulan Desember ini juga adalah Bulan Menanam Nasional, maka dalam rangka itu kami ingin berkontribisi dalam menjaga kelestarian hutan serta masyarakat di sekitarnya,” kata dia.

Baca Juga  Ini Delapan Rekomendasi DPRD Bandarlampung soal Raperda Kearifan Adat Lokal

Menururnya pula, ANTARA sebagai BUMN pada Klaster Telekomunikasi dan Media (Telkom dan LKBN Antara), tentu wajib mendukung kebijakan pemerintah, dimana Kementerian BUMN telah menginisiasi penanaman pohon secara serentak di 6 titik Indonesia.

“Penanaman pohon secara serentak Kementerian BUMN itu di lakukan Bakauheni-Lampung, Sawahlunto-Sumatera Barat, DAS Ciliwung-Jakarta, Kebumen, Semarang dan Magelang di Jawa Tengah pada Kamis (1/12). Untuk kami melakukannya di Register 19 Tahura Wan Abdul Rachman,” kata dia.

Baca Juga  Bandarlampung Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya 2020

Ketua Pelaksana kegiatan Penanaman dan Pemberian bibit pohon, Ardiansyah berharap apa yang diberikan oleh LKBN ANTARA Biro Lampung dapat bermanfaat bagi para petani ataupun masyarakat di sekitar.

“Penanaman bibit pohon ini tersebar di tiga lokasi yakni di Desa Kota Baru, Sidosari, di Register 19 kawasan Tahura Wan Abdul Rachman, dengan jumlah bibit pohon sebanyak 600 dari berbagai jenis bibit pohon,” kata dia.(red)