BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Polisi dari Polsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu menggelar Patroli bersepeda di wilayah kecamatan, Sabtu (7/11). Patroli bersepeda kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek, AKP Tajuddin bersama Kanit Binmas, Iptu Dwi S serta sejumlah personel Polsek.

Patroli bersepeda yang dilakukan tidak hanya berkeliling wilayah untuk mencegah gangguan keamanan. Namun, dalam patroli sepeda kali ini dilakukan penyampaian pesan Kamtibmas terkait protokol kesehatan, dan pembagian masker kepada masyarakat.

Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Atang Samsuri SH, mengatakan Patroli sepeda dilaksanakan di seputaran Kecamatan Pringsewu. Tujuannya memantau situasi Kamtibmas, sekaligus memberi edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan Patroli sepeda ini sangat efektif, mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih dekat dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa Patroli sepeda dilaksanakan secara dialogis, dan menunjukkan sikap humanis kepada masyarakat yang dijumpai. Harapannya juga dapat menyerap informasi dan aspirasi masyarakat, terkait Kamtibmas di tengah pandemi saat ini.

“Dalam Patroli bersepeda juga menyambangi tempat beraktivitas warga. Disampaikan pesan Kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan, serta memberikan masker apabila mendapati warga yang belum pakai masker,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Patroli bersepeda lebih sering dilaksanakan pada pagi dan sore hari. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here