KPU Tubaba Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Redaksi

Sabtu, 21 April 2018 - 15:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meresmikan rumah pintar pemilu (RPP) yang ditempatkan di salah satu bangunan perkantoran sekretariat KPU setempat, di Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Sabtu (21/4) siang.

Rumah Pintar Pemilu (RPP) tersebut diresmikan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad diwakili Kepala Kesbangpol Tubaba Marwazi seusai membuka kegiatan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April tahun 2019 mendatang. \”RPP ini di dalamnya ada miniatur dari semua kegiatan ihwal pemilu, rumah pintar dibuat di tahun 2018 untuk masyarakat, pelajar, belajar tentang pemilu. Baik Pilgub Lampung, dan Pemilu serentak 2019 mendatang untuk memilih DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kabupaten/kota, dan DPD, dan Pemilihan Presiden (Pilpres),\” ungkap Ketua KPU Tubaba, Ismanto Ahmad.

Baca Juga  Fraksi Demokrat Lampung: Kenaikan Harga BBM, Menambah Angka Kemiskinan

Menurut Ismanto, RPP dibuat dengan kesederhanaan dengan harapan hasil yang maksimal, yakni masyarakat dapat mendapatkan informasi tentang pemilu, masyarakat dapat mengakses pemilu di rumah pintar. \”Masyarakat boleh datang dan menikmati fasilitas di dalamnya, baca buku-buku yang berkaitan dengan pemilu, dan segala informasi tentang pemilu,\” paparnya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rumah Pintar Pemilu ini dapat dimanfaatkan dan menjadi sarana bagi pelajar dan masyarakat untuk belajar dan mengenal lebih dekat tentang pemilu, baik sarana, aturan, cara, dan tahapan-tahapan yang harus dilalui. \”Masyarakat yang akan belajar, dan sekolah yang akan memberikan pendidikan tetang pemilu silahkan datang ke KPU nanti kami dampingi,\” terangnya.

Baca Juga  Dana Awal Kampanye Rycko - Jos Terbesar di Pilwakot Bandarlampung

Terkait kegiatan pagelaran seni budaya, lanjut dia, hal ini guna menyongsong Pemilu serentak tahun 2019 mendatang. KPU sebagai penyelenggaran pemilu, dan masyarakat Tubaba sudah mempersiapkan diri untuk mensukseskannya. \”Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin. Sebagai warga negara yang baik gunakan hak pilihnya. Dan mari kita sukseskan pemilu serentak 2019,\” pungkasnya.

Sementara, Kaban Kesbangpol, Marwazi yang mewakili Bupati Tubaba, Umar Ahmad mengatakan, sebelum menyukseskan Pemilu serentak 2019, pihaknya mengajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemiihan Gubernur (Pilgub) Lampung yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. \”Mari pilih calon gubernur yang sesuai dengan hati, jangan sekali-sekali dapat dirayu oleh calon gubernur yang memberikan duit dan sembako. Karena, yang anda pilih dalam bilik suara nanti menentukan pemimpin untuk 5 tahun ke depan sehingga jangan sampai ketika sudah memilihnya menyesal karena setelah menjabat tidak merakyat,\” singkatnya.

Baca Juga  Bawaslu Giat Patroli Pengawasan Anti Politik Uang di Masa Tenang

Dalam pagelaran seni budaya yang digelar di lapangan sepak bola tiyuh tersebut, dihadiri seluruh Anggota KPU, PPK, Panwaslu, para pengurus parpol, dan masyarakat sekitar yang diisi tari sembah, tari badana, gitar klasik Lampung, pencak silat garuda putih, dan kuda lumping, dan dimeriahkan dengan pembagian puluhan doorprise seperti payung, kipas angin, kompor gas, setrika dan hadiah utama satu buah lemari es. (Arie)

Berita Terkait

Umar Ahmad dan Sinyalemen Dukungan PDI Perjuangan
DPD PDI Perjuangan Santai Tanggapi Rumor Umar Ahmad-Edi Irawan
Menakar Politis Gen Z: Antara Idealism Tren dan Pragmatisme
Sirekap Dinilai Berpotensi Salah Baca Data, Penta Peturun: Saksi Harus Jeli
Jaringan Rakyat Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Besok, Mahfud MD ke Lampung
Dikunjungi Atiqoh, Relawan Wanita Tani Komitmen Dukung Ganjar-Mahfud
Atikoh Ganjar Bakal Syukuran Bareng Wanita Tani di Pringsewu

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 20:05 WIB

Disnaker Lampung Bakal Turunkan Tim Pengawas dan Mediator untuk Selesaikan Permasalahan THR

Jumat, 19 April 2024 - 19:59 WIB

Disnaker Lampung Catat 13 Pengaduan Ikhwal THR

Jumat, 19 April 2024 - 19:49 WIB

Realisasi penyaluran KUR Peternakan Lampung Capai Rp1,51 triliun

Kamis, 18 April 2024 - 21:58 WIB

Umar Ahmad dan Sinyalemen Dukungan PDI Perjuangan

Kamis, 18 April 2024 - 20:42 WIB

Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Wujudkan Lampung Sebagai Lumbung Ternak Nasional

Kamis, 18 April 2024 - 19:49 WIB

DPD PDI Perjuangan Santai Tanggapi Rumor Umar Ahmad-Edi Irawan

Kamis, 18 April 2024 - 13:38 WIB

Lampung Memperkaya Kalender Pariwisata dengan 90 Kegiatan Tahun 2024

Kamis, 18 April 2024 - 12:42 WIB

6 Trayek Baru Angkutan Perintis Lampung Diajukan

Berita Terbaru

Ilustrasi THR. Foto: Ist.

Lampung

Disnaker Lampung Catat 13 Pengaduan Ikhwal THR

Jumat, 19 Apr 2024 - 19:59 WIB