oleh

Kapolres Lambar Ajak Masyarakat Adat Jaga Kamtibmas

Liwa (Netizenku.com): Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, MH, berkunjung ke Gedung Dalom Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Bejalan di Way, yang diterima langsung Selayar Akbar Puspanegara Gelar Suttan Jaya Kesuma IV Suttan Sekala Bekhak ke XX Paksi Bejalan Di Way, Senin (26/9).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan keluarga besar Gedung Dalom Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Bekhak Paksi Bejalan Di Way, dalam rangka silaturahmi, apalagi disambut langsung oleh Suttan Jaya Kesuma IV.

Baca Juga  Parosil Terima Piala Dari Menkeu Kategori 10 Kali WTP

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat bersilaturahmi dengan tokoh adat yang sangat berpengaruh, dengan harapan masyarakat adat yang ada khususnya Paksi Bejalan Di Way, bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dan yang sangat membahagiakan di sambut langsung oleh Suttan Jaya Kesuma IV,” kata Heri.

Heri, berharap dengan sinergitas antara Kepolisian dan tokoh adat, akan membantu polisi dalam menjaga Kamtibmas, dan diharapkan tokoh adat mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, sehingga suasana kondusif yang selama ini terjaga akan tetap dipertahankan.

Baca Juga  Lagi, Parosil Ingatkan Petugas Kesehatan Bekerja Harus dengan Hati

“Saya akui, Lampung Barat sangat aman, kondusif tidak pernah terjadi konflik sosial, kami yakin itu salah satunya karena peran tokoh adat, sehingga dengan silaturahmi yang di gelar hari ini, akan semakin meningkatkan sinergitas, tokoh adat sebagai mitra polisi,” kata Heri yang pada kesempatan tersebut di dampingi Kasat Binmas Iptu Suherman.

Sementara, Selayar Akbar Puspanegara menyambut baik kunjungan Kapolres dan jajaran, serta akan mendukung kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, dengan memberikan informasi dan siap membantu menyelesaikan masalah apabila dibutuhkan.

Baca Juga  Camat Balikbukit Gerak Cepat Jalankan Instruksi Bupati Tentang PPKM

“Terima kasih Pak Kapolres menjadikan tokoh adat sebagai mitra dalam menjaga Kamtibmas, kami selalu siap apabila suatu saat dibutuhkan untuk ikut serta dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dan akak secara aktif akan menyampaikan ke polisi apabila ada potensi gangguan Kamtibmas,” kata dia. (Iwan/Len)