oleh

Kampanye Tanpa Dijadwal, Rentan Gesekan Antarpendukung

Bandarlampung (Netizenku): Rakhmat Husein, Liasion Officer (LO) pasangan calon (paslon) gubernur Herman HN-Sutono, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatur zonasi dan jadwal kampanye paslon di Lampung.

Alasannya, jika tidak segera diterapkan pengaturan akan sangat rentan terjadi gesekan antarpara pendukung. \”Membiarkan pasangan calon berkampanye semaunya tanpa diatur zona, sangat berpotensi memunculkan bentrokan antarpendukung. Untuk apa KPU,  Bawaslu, Polda menggaungkan kampanye pilgub damai, sementara KPU membuka celah potensi bentrok itu dapat terjadi,\” kata Rakhmat Husein, Senin (19/2).

Baca Juga  KPU Bandarlampung Tetapkan Zona APK Baliho dan Spanduk

Oleh karenanya ia mendesak KPU segera mengundang LO dan tim pemenangan masing-masing kandidat untuk memutuskan zona kampanye. \”Ini sudah memasuki hari keempat masa kampanye. Sejumlah daerah saja sudah menetapkan zonasi kampanye, seperti Sumut, NTT dan Riau. KPU Lampung, kapan menyusul?\” ungkapnya.

Nanti, imbuh Rakhmat, jika sudah ada kesepakatan pengaturan jadwal waktu dan lokasi kampanye, setidaknya sudah ada upaya meminimalisir terjadinya potenai gesekan tersebut. \”Selanjutnya tinggal ketegasan KPU memberikan sanksi kepada paslon yang kampanye di luar jatah zona dan waktu yang yelah diyetapkan,\” tegasnya. (Agis)

Baca Juga  KPU 8 Kab/Kota Umumkan DPS Pilkada 2020 di 1.472 Desa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *