oleh

Janji-janji Paslon Pilgub 2018

Bandarlampung (Netizenku): Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018, menetapkan pasangan Ridho-Bachtiar sebagai paslon nomor urut 1, Herman-Sutono 2, Arinal-Nunik 3, Mustafa-Jajuli 4.

Ridho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat. \”Semoga Pilgub dapat berjalan dengan lancar. kedepan kami akan melanjutkan program yang telah kami jalankan,\” ujar Ridho, Selasa (13/2).

Sementara Bachtiar menyampaikan  semoga program yang telah dijalankan Paslon petahana dapat dilakukan lebih baik lagi. \”Kami kedepan akan fokus pada bidang pertanian,\” ucapnya.

Baca Juga  Erick Thohir Ketua KOI-Ketua Timses Jokowi, Pilpres Bukan Politik?

Saat tiba giliran bagi Herman HN yang diusung PDIP ini, cagub yang senantiasa mengenakan kopiah itu mengawalinya dengan yel-yel salam dua jarinya, lantas mengatakan tidak akan muluk-muluk dalam mencanangkan program.

\”Program Bandarlampung akan diterapkan ketika saya menjadi gubernur untuk Provinsi Lampung. Seperti sekolah dan kesehatan gratis, 25 ambulans berserta dokter dan perawat akan masuk desa. 2 tahun  jalan akan mulus,\” kata Herman HN.

Sedangkan Sutono menekankan, pihaknya akan lebih menaruh perhatian terhadap bidang perhutanan, pertanian dan perikanan. \”Tidak hanya sekadar memberi perhatian lebih, tetapi juga akan mempercepat progresnya. Saya yakin dipimpin Herman-Sutono, Lampung akan lebih baik,\” ucap mantan Sekprov Lampung ini.

Baca Juga  Aparatur Lingkungan Rangkap Penyelenggara Pemilu Harus Lepas Jabatan

Lain lagi dengan Arinal, dia mengucapkan syukur mendapat nomor 3. \”Ini adalah simbol dari keutamaan. Saya tidak pernah membayangkan kalau saya jadi calon gubernur, seorang anak petani bisa jadi calon gubernur, dan Insyaallah akan menjadi gubernur,\” ungkapnya. Sedangkan pasangannya, Nunik, menjelaskan slogan Lampung Berjaya. \”Lampung Berjaya adalah doa untuk menjayakan provinsi Lampung,\” ucapnya.

Giliran kesempatan terakhir diberikan kepada Mustafa. \”Nomor 4 itu adalah ke 4 kaki kami, Mustafa-Jajuli yang akan memimpin Lampung. Hanya Mustafa yang mau kerja selama 24 jam. Terbukti dengan program yang ada di kabupaten saya,\” katanya. Sementara Jajuli hanya berkata singkat. \”Saya tak banyak berpidato. Saya hanya mendoakan Lampung akan lebih baik,\” ucapnya.

Baca Juga  Orientasi Tugas KPU RI Tingkatkan Kualitas SDM

Di bagian lain Ketua KPU, Nanang Trenggono, menyampaikan masa kampanye dijadwalkan berlangsung sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018. \”Kami akan kawal sehingga di Pilgub ini tidak ada politik uang dan kampanye hitam,\” tandasnya. (Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *