oleh

Itet Tridjajati Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lamteng

Lampung Tengah (Netizenku): Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Itet Tridjajati Sumarijanto, mensosialisasikan ‘Empat Pilar MPR RI’ kepada 150 orang struktural partai yang terdiri dari fraksi DPRD kabupaten, pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang), PAC (Pengurus Anak Cabang) di 28 kecamatan dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (1/3).

Di hadapan para kader, Itet menyampaikan, dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini nampak makin memprihatinkan. Itu semua ada kaitannya dengan mulai melunturnya nilai-nilai Pancasila akibat berbagai kepentingan para elite di negara ini. \”Pancasila mutlak tidak boleh diubah, itu harga mati. Karena Pancasila merupakan penuntun dinamis ke arah tujuan kemerdekaan. Prinsip ini sudah secara eksplisit tercantum di dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945,\” kata Itet.

Baca Juga  Jumat Mencekam
\"\"

Di sisi lain, dirinya mengajak secara khusus kepada kader perempuan untuk mengambil bagian dalam kontestasi pemilihan legislatif pada 2019. Baginya kuota 30 persen perempuan harus diisi dan perempuan mesti duduk di kursi legislatif.

Dia juga mengajak kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang ada di Lampung Tengah untuk memikirkan sebuah badan usaha yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas dan pendapatan para kader, sehingga bisa berdaya saing mengikuti perkembangan zaman di era kompetisi seperti sekarang ini.

Baca Juga  Pamit Pilkada, Eva Sambangi Habib Luthfi bin Yahya
\"\"

\”Mari kita pikirkan dan terus mencari bentuk badan usaha yang bisa membuat para kader PDIP Lampung Tengah ini lebih sejahtera, berdaya saing, seiiring perkembangan zaman yang semakin pesat sekarang ini,\” pintanya.

Sebagai penutup, Itet yang didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Raden Zugiri, meminta kader dapat terus menjaga kebhinekaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan kepada Pancasila.(rls)

Baca Juga  Dua Kali Simulasi, Sirekap Masih Terkendala Jaringan Server

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *