oleh

Intip Penjaringan Bacaleg Partai Baru (lolos)

Bandarlampung (Netizenku.com): Paska ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maret lalu sebagai parpol peserta Pemilu 2019 mendatang, Partai Bulan Bintang (PBB) Lampung mulai gerak cepat menjaring kader maupun tokoh-tokoh potensial yang ingin duduk di legislator DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota se-Lampung.

Sejak dibuka 10-31 Maret lalu, rupanya penjaringan Partai besutan Yuzril Izha Mahendra ini cukup diminati tokoh maupun kader. Sebab, dalam 3 pekan dibukanya penjaringan tersebut, sudah ada sekitar 28 Bacaleg yang mendaftar. Ini menandakan jika PBB masih dipercaya masyarakat.

Baca Juga  Penuh Haru, Baksos Ramadhan Peduli dan Berbagi Bravo-5 Lampung Menuju Jokowi 2 Periode

Saat ditemui Netizenku.com, Ketua DPW PBB Lampung Nuraida mengatakan, saat ini pihaknya masih tengah fokus pada pendaftaran caleg baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun tingkat daerah. Hal itu dibuktikan dengan perpanjangan waktu pendaftaran Bacaleg tersebut hingha 31 Mei mendatang.

“Kita membuka pendaftaran bakal calon legislatif seluas-luasnya kepada masyarakat yang dimulai pada 10-31 Maret mendatang. Namun, karena masih di bawah target yakni 65, kita perpanjang lagi sampai akhir Mei, Sabtu (21/4).

Dalam penjaringan Bacaleg tersebut, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pembentukan komite aksi Pemenangan Pemilu hingga tingkat cabang. “Pendaftaran kita tanpa mahar. Artinya ini terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar,” ucapnya.

Baca Juga  Mata Pilih Kedamaian Terbanyak Belum Rekam KTP El

Soal target kursi di legislatif, pihaknya tak muluk-muluk dengan hanya menargetkan lima kursi di DPRD Lampung. “Tentunya ini perlu kerja keras dari mesin partai. Semoga, jumlah kursi legislatif yang didapat PBB nantinya, ada 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen,” harapnya.

Sementara itu, DPP PKPI Lampung, dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) guna membahas teknis penjaringan bacaleg.

Baca Juga  2.069 Jajaran Bawaslu Bandarlampung Rapid Test Covid-19

Saat diwawancarai, Ketua DPP PKPI Lampung, Ery Setyanegara membenarkan jika akhir April mendatang pihaknya akan membuka pendaftaran Bacaleg di 15 daerah se Lampung, tanpa mahar.

“Rencananya, dalam Rakerda yang insya Allah akan kita gelar pada 24 April mendatang, akan mendatangkan pengurus PKPI Pusat. Sebab, Rakerda nanti sebagai momen pemersatu kader dan mesin partai (PKPI), paska lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya. (Rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *