oleh

Idol Way Kambas Memeriahkan Festival Way Kambas XVIII Tahun 2018

Lampung Timur (Netizenku.com): Sepuluh peserta finalis Idol Way Kambas Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), menjadi salah satu penampilan yang ditunggu pada acara puncak pelaksanaan Festival Way Kambas XVIII tahun 2018, Minggu (11/11).

Pada acar Idol Way Kambas tersebut, setiap para finalis membawakan lagu wajib daerah dan lagu pilihan peserta. Setelah para finalis menunjukan kemampuanya dalam tarik suara, akhirnya para Juri memutuskan bahwa Idol Way Kambas dimenangkan oleh finalis yang bernama Dimas Fajar Subagio. Sedangkan juara dua adalah Ahmad Nur Hidayah.

\"\"

Selain penampilan para finalis Idol Way Kambas dilakukan, ada juga berbagai perlombaan serta hiburan lainnya yang lebih dulu disuguhkan, yang dimulai dengan kegiatan Fun Bike/ sepeda nusantara, acara kegiatan ini diikuti oleh bergabagi kalangan dan komunitas dari seluruh kabupaten/ kota yang ada di provinsi Lampung dan tidak kalahnya lagi Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhari menjadi salah satu peserta.

Baca Juga  Pemkab Lamtim Terus Perjuangkan Nasib TKS

\"\"

Sedangkan XC/MTB dan Festival Motor Antik, merupakan salah satu yang jadi lirikan mata para anak-anak muda yang suka memodifikasi motor. Kemudian Lomba Tari Bedana sendiri diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Lamtim.
Namun acara Festival Buah juga menjadi salah satu acara rebutan, dimana setiap tamu yang hadir dapat mencicipi dan berebut buah yang telah disediakan. Kemudian tari Bedana Masal juga tidak kalah dibandingkan dengan acara lainnya. Dimana Bedana masal tersebut diikuti ratusan peserta dari utusan dari beberapa sekolah SMP dan SMA yang ada di Lamtim.

Baca Juga  Zaiful Melepas Peserta Kontingen Jambore Thailand

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bukhari menyampaikan, pada hari puncak tersebut pihaknya melakukan beberapa kegiatan yang dapat menghibur para pengunjung. Dengan maksud diadakannya kegiatan ini selain untuk memperkenalkan potensi, pihaknya  juga berharap agar para pengunjung dan masyarakat ada di Lampung Timur dapat merasa puas datang pada acara festival way kambas kali ini.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap kegiatan ini dapat menggugah hati dari berbagai lapisan masyarakat. \”Namun tidak kalah penting, kami mengajak agar masyarakat selalu peduli terhadap alam dan selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang kita banggakan ini. Kalau melihat semua rangkaian kegiatan yang ada, semua dapat berjalan lancar, dan semoga dapat memuaskan hati para pengunjung yang datang pada acara tahunan yang selalu kita lakukan ini,\” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Lamtim Apresiasi Kinerja OPD terkait Peningkatan Standar Pelayanan Publik

Untuk diketahui, pegelaran kegiatan yang dilaksanakan pada penutupan pelaksanaan Festival Way Kambas XVIII tahun 2018 disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Sekda Lamtim Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi serta kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.
(adv)

 

Komentar