BERBAGI
Tampak Hidir Ibrahim selaku narasumber beserta tamu undangan, disambut dengan tarian khas adat Lampung, yakni Tari Sembah.

Bandarlampung (Netizenku): Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Hidir Ibrahim, jadi narasumber dalam dialog kepemimpinan yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rayon Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), UIN Raden Intan Lampung, di Aula Sekretariat PMII FDIK, Sukarame, Kamis (22/2).

Diketahui, dialog yang diberi tajuk ‘Peran Penting Mahasiswa di Era Modern’ ini, merupakan rangkaian kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII.

Hidir Ibrahim mengaku sangat bangga atas terselenggaranya acara ini. Dirinya yang juga merupakan alumni PMII Rayon FDIK, UIN Lampung, menyatakan komitmen dalam membantu proses kaderisasi PMII yang ada di Lampung.

“Saya sangat bangga berada di tengah kalian sebagai alumni PMII. Saya nyatakan dengan tegas disini, Hidir Ibrahim akan senantiasa berkomitmen dalam membantu kaderisasi PMII di Lampung, baik secara tenaga, pemikiran dan juga materil,” kata Hidir.

Para peserta dialog sedang melantunkan Shalawat Badar.

Sementara itu, Ketua Rayon PMII FDIK, Rhohimil Ghofar, dialog ini merupakan salah satu kaderasi informal yang temanya memang sesuai dengan zaman yang terus berkembang ini.

“Banyak mahasiswa yang tidak mengambil peran di zaman modern ini. Tapi di PMII, kami selaku pengurus akan selalu menjaga kesadaran mahasiswa akan perannya. Bukan hanya sekedar belajar di kelas, mahasiswa juga harus melakukan tanggung jawab pada kehidupan sosial,” ujar Ghofar.

Berdasarkan data yang diterima dari ketua panitia, M Ari Firmansyah, dialog tersebut diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari anggota PMII se-UIN Lampung.

“Dialog ini diikuti 60 orang peserta. Dan pada acara PKD nanti, ada 25 peserta yang kami nyatakan lulus tes, dan berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Lampung,” paparnya.(Agis)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here