oleh

Gunawan Suswantoro Minta Bawaslu Lampung Bersiap Awasi Pemilu 2024

Bandarlampung (Netizenku.com): Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Dr Gunawan Suswantoro, meminta jajaran Bawaslu Lampung untuk bersiap mengawasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

“Kita sebagai pengawas pemilu harus siap dengan segala pertimbangan yang matang dan harapannya seluruh pengawas selalu sehat agar mampu melaksanakan seluruh tahapan Pemilu Nasional dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang lebih baik,” ujar dia dalam acara Tasyakuran dan Doa Bersama peresmian Sekretariat Bawaslu Lampung yang baru di Jalan Pulau Morotai Nomor 89, Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, Senin (17/1).

Baca Juga  Ade Asy\'ari: Penyelenggara & Birokrasi, Netral dan Profesional

Sebelumnya Bawaslu Lampung berkantor di Jalan Endro Suratmin, Sukarame.

Gunawan mengatakan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 sangat krusial apalagi sampai saat ini tahapan pemilu belum ditetapkan oleh KPU RI.

“Kita menunggu ditetapkannya tahapan apakah langsung keduanya atau hanya salah satunya, nanti kita tunggu agar kita dapat memetakan irisan tahapan tersebut,” kata dia.

Baca Juga  Bawaslu Lampung Tertibkan 12.432 APK di 8 Kab/Kota

Tak lupa Gunawan Suswantoro mengapresiasi Gedung Sekretariat Bawaslu Lampung yang dinilai cukup representatif sebagai kantor untuk untuk mengawal Pemilu dan Demokrasi di Lampung.

“Dengan tasyakuran dan doa bersama ini mudah-mudahan kantor ini menjadi berkah mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024,” pungkas dia.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah optimis jajaran pengawas pemilu di wilayahnya mampu mengawal pesta demokrasi 2024.

Baca Juga  Edukasi Perda AKB, AR Suparno Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

“Kita selaku penyelenggara mempersiapkan diri untuk Pemilu dan Pimilihan Tahun 2024 termasuk Sekretariat dan jajaran SDM harus semangat dan mampu menyukseskan pesta demokrasi nantinya,” kata dia.

Acara Tasyakuran dan Do’a bersama dihadiri seluruh anggota dan jajaran Sekretariat Bawaslu Lampung serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas/Babinsa, Camat, Lurah, RT, serta Dwi Mulyono selaku Kepala Sekretariat Pertama di Bawaslu Lampung. (Josua)