BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati, Dr Fauzi yang juga KaKwarcab Pringsewu, tinjau pelaksanaan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree In The Internet (JOTI) yang diselenggarakan oleh Kwarcab setempat di Sekretariat Orari Lokal Pringsewu, Sabtu (17/10).

Fauzi dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan ajang berkumpulnya para anggota Pramuka on the air dan in the internet ini menjadi ruang yang bagus untuk saling mengenal antara anggota gerakan Pramuka di seluruh Dunia.

“Para anggota Pramuka yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi pewarta hal positif/kebaikan bagi sesama,” ujar Fauzi

Pada kesempatan ini Fauzi juga berkesempatan untuk berdialog dengan peserta JOTA dari Provinsi Kalimantan Barat. Pada kegiatan JOTA-JOTI ini, anggota DKC dan DKR sebagai peserta bisa berkomunikasi dengan anggota lain di seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri.

“Tercatat komunikasi dengan peserta dari Luar Negeri yaitu Malaysia, Italia, Inggris, Spanyol, Jepang, dan Australia, sedangkan dari dalam negeri dari Aceh hingga Papua bisa berkomunikasi dengan peserta,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Bidang Humas dan Publikasi Kwarcab Pringsewu, yang mendampingi Dewan Kerja Cabang (DKC) dalam pelaksanaan JOTA-JOTI tahun 2020, Niken, mengatakan JOTA dan JOTI yang mengangkat tema “Pramuka Mengudara Membawa Warta Kebaikan” ini digelar selama 3 hari mulai dari Jumat 16/10 hingga Minggu 18/10.

Niken menambahkan, dalam kegiatan ini para peserta mengaku senang mengikutinya, karena melalui kegiatan ini mereka bisa mengenal sahabat dari seluruh penjuru dunia, menambah wawasan, dan pengetahuan.

“Mereka dalam komunikasi dengan peserta dari berbagai daerah ini selain saling mengenalkan pribadi masing-masing, juga saling mengenalkan potensi daerah dengan saling bercerita tentang tempat wisata, kuliner daerah dan lainnya,” ujarnya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here