BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menunda kegiatan reses yang telah dijadwalkan oleh Badan Musyarawah DPRD setempat mulai Senin (23/3).

Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Ponco Nugroho, ST mengatakan penundaan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di kabupaten setempat.

“Ya, penyerapan aspirasi masyarakat (Reses) yang seyogyakan kita laksanakan sejak 23-28 Maret 2020 sesuai dengan hasil rapat Banmus tanggal 24 Januari, untuk sementara waktu ditunda sampai dengan ditetapkan oleh Banmus selanjutnya,” terang Ponco melalui sambungan ponselnya, Selasa siang (24/3).

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan karena situasi dan kondisi yang belum kondusif disebabkan oleh Virus Corona yang mewabah di Indonesia,

“Kami juga mempertimbangkan Surat Edaran Gubernur Lampung, Kepolisian, Surat Edaran Bupati Tubaba terkait pencegahan Virus Corona ini. Bahkan saya melihat langsung upaya Pemprov Lampung menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona ini di Pasar Mulya Asri secara masif,” ujarnya.

Sementara, Kabag Risalah dan Persidangan, Mulyakin, mengatakan kegiatan reses tersebut di Daerah Pemilihan (Dapil) II, dan III sudah berjalan sejak Senin (23/3) kemarin. Namun, dengan telah keluarnya surat penundaan reses yang ditandangani ketua DPRD nomor : 170/090/I.11/TUBABA/2020 perihal reses, diharapkan seluruh anggota dapat menunda dan menghentikan aktivitas reses yang memang telah dijadwalkan oleh sekretariat dewan. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here