BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menggelar kegiatan rapat-rapat yang melibatkan orang banyak terutama dengan ekskutif melalui video conference, kegiatan itu rencananya akan diawali dengan rapat paripurna penyampaian dan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) bupati tahun anggaran 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Ponco Nugroho, ST, mengatakan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) anggota DPRD akan melakukan rapat-rapat dengan memanfaatkan fasilitas IT seperti video conference atau teleconference.

“Seharusnya bulan April ini kita harus sudah membahas LKPj bupati tahun anggaran 2019, dan kita upayakan rapat pembahasan LKPj ini bisa kita laksanakan. Jika tidak bisa hadir tatap muka lantaran social distance (jaga jarak), atau psyical distancing (jaga jarak fisik), maka melalui media video conference atau teleconference dengan bupati atau SKPD terkait,” kata dia di Gedung DPRD usai rapat Badan Anggaran (Banang) terkait alokasi dana Rp6,191 miliar yang disiapkan pemkab guna penanganan Covid-19, Rabu (8/4).

Ketua DPRD juga meminta agar Pemerintah Daerah (ekskutif) dapat segera menyampaikan LKPj bupati tersebut, sehingga segera dilakukan penjadwalan oleh Badan Musyawarah (Banmus) guna membahasnya, yang selanjutnya hasil pembahasan tersebut  menjadi rekomendasi DPRD untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“Kami minta eksekutif segera menyampaikan LKPj bupati, sebab ini sudah memasuki bulan April. Pembahasan LKPj ini harus kita laksanakan, karena target kita pada bulan Juni sudah membahas APBD Perubahan tahun anggaran 2020,” minta Ponco yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Tubaba.

Untuk mendukung rencana ini, lanjut dia, pihaknya telah memerintahkan Sekretaris DPRD setempat untuk menyiapkan peralatan yang dibutuhkan guna mendukung terlaksananya rapat-rapat yang menggunakan IT seperti video conference atau teleconference tersebut.

“Kita sudah perintahkan Sekwan untuk menyiapkan peralatannya, sehingga ketika rapat paripurna dilaksanakan, semua sudah siap tersedia,” tutupnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here