oleh

Dilarang Makan di Tempat saat Resepsi Pernikahan

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengimbau masyarakat setempat yang menggelar resepsi pesta pernikahan untuk tidak menyediakan layanan makan di tempat atau prasmanan bagi tamu undangan.

“Untuk sementara ini, bagi yang wedding di rumah-rumah, kalau bisa pakai hampers saja, atau dikotakin, untuk kesehatan kita bersama,” kata Eva Dwiana saat meninjau Taman UMKM Bung Karno, Minggu (26/12).

Baca Juga  Kapolda Apresiasi Siswa-Siswi SMA TN 30 Lampung

Imbauan disampaikan di tengah kekhawatiran akan meningkatnya kasus aktif Covid-19 karena penyebaran virus corona varian baru B.1.1.529 atau Omicron.

“Pemkot tidak menghalangi resepsi pernikahan tapi harus juga menjaga kesehatan dengan kondisi yang sekarang. Omicron lagi meningkat, Bunda minta tolong kepada masyarakat,” ujar dia.

Ev Dwiana yang juga Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung mengajak masyarakat bekerja sama mengantisipasi penularan Omicron usai perhelatan Muktamar Ke-34 NU kemarin.

Baca Juga  Operasi Zebra Krakatau 2021 Jelang Natal dan Tahun Baru

“Kemarin Bandarlampung nol (kasus) Covid-19, ini harus kita jaga kembali. Kalau kita antisipasi bersama, insyaallah, apa yang tidak bisa kita lakukan kalau kita bersama,” kata dia.

Usai Muktamar Ke-34 NU, Eva Dwiana mengeluarkan Instruksi Wali Kota Bandarlampung Nomor 18 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga  Eva Dwiana Imbau Pedagang Pasar Taat Prokes Covid-19

Instruksi Wali Kota tersebut berlaku sejak 24 Desember 2021-3 Januari 2022 selama Libur Natal dan Tahun Baru.

“Ini hanya sementara. Kalau semua aman, kita bisa melakukan segala sesuatu sesuai harapan. Kita enggak tahu dimana Omicron ini di masa-masa liburan,” tutup dia. (Josua)