oleh

Delapan Warga Panaragan Negatif Cikungunya

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyatakan delapan orang warga Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah negatif cikungunya. Hal itu terungkap usai Dinkes setempat melakukan penyuluhan dan pemeriksaan, Selasa (3/3).

Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Tubaba, bekerjasama dengan Puskesmas rawat inap mampu Poned Panaragan Jaya melakukan pemeriksaan darah terhadap warga yang diduga cikungunya dan didapatkan hasil negatif.

Baca Juga  Dikabarkan Kecewa Karena Kantor Disdik Pindah, ini Kata Sekda Tubaba

\”Penyuluhan dan pemeriksaan 8 orang warga Panaragan ini┬átindak lanjut dari pemberitaan tentang penemuan kasus cikungunya di Tiyuh Panaragan, dan hasilnya kami nyatakan negatif,\” kata Majril, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Selasa (3/3).

Dia menjelaskan, pemeriksaan delapan orang warga tersebut dilakukan oleh Rizal Saputra, S.Kep dari Dinas Kesehatan Tubaba dan Bidan Armi dari Puskesms Panaragan Jaya. 8 warga tersebut yakni Litia (10) warga Rw04, Maelunda (35) warga Rw03, Hindun (82) warga Rw03, Ermaini (51) warga Rw04, Maidasari (48) warga Rw02, Mirza (30) warga Rw06, Yuni (29) warga Rw05, dan Susanti (31) warga Panaragan Rw02.

Baca Juga  Macbeth Pentas Teater yang tak Biasa

\”Kami lakukan pemeriksaan darah pasien dan keseluruhannya dinyatakan negatif cikungunya. Saat itu juga kami sosialisasi tentang penyakit cikungunya, bagaimana perjalanan penyakitnya sampai bagaimana pengobatannya,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *