BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com) : Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad SP,  mengapresiasi berbagai karya dan kemajuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar.

“Atasnama pribadi dan pemerintah, saya mengapresiasi segala kemajuan yang diraih sekolah ini, dan saya harap ada upaya lebih maksimal untuk meningkatkan kualitas sekolah sehingga produknya akan meningkat pula,” katanya.

Hal ini dikatakan Umar Ahmad, SP saat menutup secara resmi Event Millad ke-24 SMK Muhammadiyah yang berada di Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tumijajar sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (27/1).

Selain menutup event se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) meliputi 7 kabupaten/kota di Lampung yang digelar selama 5 hari, bupati juga menyerahkan Tropi Bergilir kepada SMP Negeri 1 Muhammadiyah peraih medali emas terbanyak dan menjadi juara umum dalam 5 cabang perlombaan, serta melakukan Soft Lounching Masjid Al-Muhajirin.

“Kami juga saat ini tengah menggagas Pesantrian Tubaba yaitu sarana belajar non formal yang para muridnya langsung bertemu dan belajar dengan arsitek, seniman, pengusaha, dan ahli-ahli lainnya,” singkat bupati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar, Syamsul Hidayat mengatakan dalam event Millad ke-24 ini 5 cabang yang dilombakan yakni, Futsal, Voli, Senam SKJ, PBB, dan Hafidz Qur’an yang diikuti 106 tim sekitar seribuan murid dari 7 kabupaten/kota di Lampung.

“Agar ajang perlombaan ini fair, kami mendatangkan juri-juri dari luar sehingga mereka yang meraih juara benar-benar murni,” jelasnya.

Dia menambahkan, digelarnya Millad ke-24 ini berangkat dari rasa syukur, realisasinya dengan mengadaan beberapa cabang perlombaan,”Dengan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah SMP dan MTs Muhammadiyah di Lampung dan media menyalurkan minat dan bakat, dan meraih prestasi bagi peserta didik,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut selain bupati, yakni Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, Kadis Pendidikan Tubaba dan Wakapolres Tubaba, tokoh Muhammadiyah, beberapa pejabat eselon, dan tamu undangan lain.(Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here