oleh

Bupati Tuba: 15 Oktober, Korlap-SGC Sepakat Selesaikan Masalah di Provinsi

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang (Tuba), Lampung melalui Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM Saut Sinurat,SH menegaskan, permasalahan yang dituntut masyarakat di tiga kecamatan kepada PT SGC, dipastikan akan segera tuntas dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, masyarakat tiga kecamatan di Tulangbawang melakukan unjuk rasa, terkait soal lahan dalam HGU, CSR dari PT SGC, serta kemitraan dengan masyarakat sebesar 20 persen dari luas HGU perkebunan PT SGC Tulangbawang.

Baca Juga  Tim Sepakbola Pringsewu Juara Ketiga Liga Gala Siswa Lampung

\”Terkait permasalahan tuntunan masyarakat terhadap PT SGC Tulangbawang akan segera dibahas tindak lanjutnya oleh PT SGC bersama koordinator lapangan (Korlap) aksi unjuk rasa, pada 15 Oktober mendatang,\” ujar Saut Sinurat, Jumat (28/9/2018).

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat tertutup yang digelar di PT SGC dengan perwakilan masyarakat pendemo, melalui koordinator lapangan dan disaksikan Kapolres Tulangbawang Raswanto serta Damdim 0426 Tulang Bawang.

Juga Sekretaris DLH Tulangbawang Restu Irham, Kabag Tapemotda serta Camat Menggala Sudirman.

Baca Juga  Gubernur Kukuhkan 5 Pjs Bupati 

Kedua belah pihak siap berdamai dan mencari solusi terbaik yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

\”Bahkan bukan sebatas itu saja. Tetapi antara koordinator lapangan bersama perusahaan PT SGC Tulangbawang juga sudah sepakat akan membahas masalah tersebut di tingkat atas atau di Provinsi Lampung nantinya,\” jelas Saut.

Terkait tuntutan masyarakat terhadap PT SGC, Bupati Winarti sudah berupaya semaksimal mungkin, bahkan turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

\”Jadi tidak benar keluhan tersebut apalagi sampai ada isu-isu lainnya. Saya jamin itu tidak benar dan tidak mungkin, karena apapun keluhan masyarakat, pasti langsung direspons Bupati Winarti, mengingat tujuan bupati adalah untuk mensejahterakan masyarakat Tulangbawang,\” jelasnya.

Baca Juga  Pemkab Lampung Timur Gelar Lomba Makan dan Masak Ikan

Hanya saja semua proses itu harus melalui prosedur hukum dan aturan hukum, sehingga memerlukan waktu.

\”Yakin saja, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu keluhan masyarakat,  karena tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,\” ujar Saut. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *