Bupati-Forkopimda Hadiri Puncak HPN 2021 di Ulluan Nughik

Redaksi

Selasa, 9 Februari 2021 - 20:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dari Balai Wartawan Prof Bagir Manan di Ulluan Nughik-Panaragan Jaya, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad SP, bersama dengan jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, hadir secara virtual pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT PWI ke-75 yang berlangsung pada Selasa (9/2), di Ancol-Jakarta.

Selain Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST, dan  segenap anggota Forkopimda lainnya juga terlihat hadir. Begitu juga dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Tubaba. Tidak hanya mereka, kehadiran Tubaba secara virtual pada puncak HPN tersebut juga diikuti oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, sejumlah ormas, serta organisasi wartawan.

Baca Juga  Dinkes Tubaba Beri Pelayanan Ekstra Balita Hydrocephalus

Diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba, Eri Budi Santoso, S.Sos, MH, Umar Ahmad baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat (HPN)  dan HUT PWI ke-75.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Mudah-mudahan sinergitas antara media massa dan Pemerintah Daerah yang telah terjalin selama ini bisa terus dapat dipertahankan karena media massa memiliki pengaruh besar bagi Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,\” ucapnya.

Diketahui, puncak peringatan HPN tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setiap provinsi, hingga kabupaten/ kota biasanya dapat menghadiri langsung menyaksikan puncak HPN tingkat nasional yang setiap tahun berpindah-pindah. Namun, karena tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19, maka setiap daerah hanya bisa mengikutinya secara virtual dari daerahnya masing-masing, termasuk Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Diskominfo Tubaba Kunker ke Mesuji

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama dengan jajaran pengurus PWI Provinsi Lampung juga hadir secara virtual dari Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Sekretariat PWI Lampung, di Bandarlampung. Bertepatan dengan peringatan HPN tahun ini,  PWI Provinsi Lampung juga menganugerahkan berbagai penghargaan kepada sejumlah tokoh hingga kepala daerah.

Untuk Tubaba, PWI Provinsi Lampung memberikan penghargaan berupa Anugerah Tjindarboemi kepada Bupati, Umar Ahmad, dan Ketua DPRD, Ponco Nugroho. Bupati diberikan Anugerah Tjindarboemi kategori pemerintahan sebagai Kepala Daerah Peduli Pers, sementara Ketua DPRD sebagai Ketua DPRD Pendorong Anggaran Pro Rakyat. Anugerah Tjindarboemi itu juga diserahkan secara virtual.

Puncak HPN tahun ini memang diikuti secara virtual serentak se-Indonesia. Bahkan Presiden RI Joko Widodo juga hadir secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga  Bupati Tubaba Terima SK Penetapan Kuota JBT-JBKP 2021

\”Saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada. Saya tahu di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan,” ujar Presiden dalam sambutannya.

\”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers karena membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat,\” imbuhnya.

PWI Pusat pada peringatan HPN tahun ini juga menganugerahi sejumlah tokoh hingga kepala daerah, diantaranya yakni Anugerah Adinegoro bagi wartawan dan Anugerah Kebudayaan untuk kepala daerah. (Arie/len)

Berita Terkait

Trend Positif, Tubaba Komitmen Tingkatkan Capaian Pembangunan
Pj Bupati Tubaba Safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin Gunung Terang
Kwarcab Pramuka Tubaba Gelar Ceramah Ramadan dan Buka Bersama
Tubaba Akan Beri Bantuan Unggas Untuk Keluarga Beresiko Stunting
Pemkab Tubaba Siap Salurkan THR Kepada 3256 Penerima
DPRD Tubaba akan Hearing Terkait LKPJ Bupati Terhadap APBD 2023
Pemkab Tubaba Siap Salurkan Dana Hibah Parpol Pileg 2019
PUPR Tubaba Wujudkan Konektivitas Jalan Mantap Antar Wilayah

Berita Terkait

Minggu, 7 April 2024 - 06:00 WIB

PLN UID Lampung Siap Amankan Pasokan Listrik Idul Fitri 1445H

Jumat, 5 April 2024 - 08:35 WIB

PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 00:34 WIB

Pernyataan Pelantikan PMII Balam Ditunda Salah, Rama Azizul: Dapid Novian Mastur Sah Dilantik

Selasa, 2 April 2024 - 22:02 WIB

Kolaborasi CCEP-Pondok Pesantren Bangun Kesadaran Lingkungan

Selasa, 2 April 2024 - 21:58 WIB

IHK Gabungan di Lampung pada Maret Tercatat Inflasi 0.36 Persen

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:20 WIB

UPTD PPPA Balam Optimalisasi Pelayanan

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:33 WIB

Humanika Balam Deklarasikan UA

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:11 WIB

PMII Cabang Bandarlampung Segera Gelar Pelantikan

Berita Terbaru

Pesawaran

Hujan Deras Guyur Pesawaran, Beberapa Wilayah Tergenang Banjir

Jumat, 12 Apr 2024 - 19:31 WIB

Celoteh

Petuah Margaret Thatcher dan Peluang Umar Ahmad

Senin, 8 Apr 2024 - 04:10 WIB

Bandarlampung

PLN UID Lampung Siap Amankan Pasokan Listrik Idul Fitri 1445H

Minggu, 7 Apr 2024 - 06:00 WIB