oleh

Bawaslu RI Kick Off SKPP 28-30 Juni di Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Bawaslu RI kembali melakukan Kick Off SKPP Tahun 2021 di Kota Bandarlampung pada 28-30 Juni 2021 di Hotel Emersia.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, mengatakan Kick Off SKPP atau Sekolah Kader Pengawas Partisipatif akan dihadiri Fritz Edward Siregar selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI.

“Ini merupakan agenda Bawaslu RI yang akan dihadiri anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif,” kata Candrawansah ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/6).

Baca Juga  Tes Covid-19 Cakada Belum Punya Dasar Hukum

Kick Off SKPP yang berlangsung selama 3 hari diikuti 100 peserta dari Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung.

Dia mengatakan SKPP Bawaslu mendapatkan tanggapan positif dengan semakin banyaknya masyarakat yang ambil bagian menjadi pengawas partisipatif.

“Kegiatan ini yang ketiga kali tetapi dengan peserta yang banyak, baru ini. Sebelumnya hanya 1 orang perwakilan dari Kota Bandarlampung,” ujar dia.

Baca Juga  Sumbangan Dana Kampanye Eva-Deddy Terbesar di Pilwakot Bandarlampung

Candrawansah berharap semakin banyak masyarakat yang mengetahui tugas pokok dan fungsi pengawas pemilu atau pilkada sehingga bisa terlibat langsung untuk turut serta mengawasi dan memberikan informasi atau laporan secara formal kepada pengawas pemilu.

“SKPP ini sarana pendidikan untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat karena kita mengakui bahwa Bawaslu mempunya keterbatasan dalam jumlah personel. Kita sangat mengharapkan partisipasi masyarakat karena pemilu yang baik adalah pemilu yang melibatkan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga  2.069 Jajaran Bawaslu Bandarlampung Rapid Test Covid-19

Kick Off SKPP Bawaslu akan dihadiri Forkopimda Kota Bandarlampung serta diisi fasilitator dari pegiat pemilu yang ditunjuk Bawaslu RI. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *