oleh

72 Mahasiswa FEB Umpri Ikuti Kegiatan Praktik Komunikasi Pekerjaan

Pringsewu (Netizenku.com): Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri), menggelar kegiatan praktik komunikasi pekerjaan. Kegiatan ini merupakan bentuk praktik dari matakuliah komunikasi bisnis dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan praktis bagi mahasiswa, sebagai calon lulusan dalam persiapan memasuki dunia kerja, bertempat di Kampus Belajar Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umpri, Sabtu (27/11)

Baca Juga  Wabup Lantik 170 Pejabat

Kegiatan praktik ini menghadirkan narasumber dari Himpunan Psikologi Indonesia Provinsi Lampung, Ratna Widiastuti, A.M.,Psi. Pada paparannya ia menyampaikan, untuk memasuki dunia kerja dimulai dari kesiapan diri pribadi terlebih dahulu.

Di tempat yang sama Atmi Saptarini sebagai dosen pengampu menjelaskan, kegiatan ini menjadi bentuk praktik pada matakuliah Komunikasi Bisnis dengan memberi pengalaman belajar bagi mahasiswa berupa kegiatan yang dilakukan sebagai pencari kerja atau “job seekers”.

Baca Juga  Wakil Bupati Resmikan Kebun SMPN 5 Pringsewu

“Mahasiswa tidak hanya mendapatkan penjelasan secara teori di kelas saja.
Mahasiswa sangat antusias mengikuti praktik ini dan narasumber berhasil membangun atmosphere pembelajaran dengan suasana seperti memasuki dunia kerja,” katanya

Adapun sebagai perwakilan mahasiswa, Handika Febrianto, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berharga bagi mahasiswa sebagai bentuk ilmu praktis dan terapan.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang mengambil matakuliah komunikasi bisnis sejumlah 72 mahasiswa. (Rz/len)

Baca Juga  Fauzi Hadiri Pisah Sambut Danrem 043 Gatam di Mahan Agung