oleh

70 Mahasiswa Umpri Ikuti Metode MBKM di Sekretariat PWI Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu, melakukan penerapan pembelajaran MBKM, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan pembelajaran di luar kampus.

Kegiatan pembelajaran ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat PWI Kabupaten setempat, Sabtu (20/11), diikuti sekitar 70 mahasiswa yang mengambil matakuliah komunikasi bisnis. Pada kegiatan ini materi yang diusung adalah komunikasi media, dan komunikasi periklanan.

Baca Juga  Sujadi Lantik Pj Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri

Dengan didampingi Dosen Pembimbing, Atmi Saptarini, dan Ketua PWI Pringsewu, Agus Triwahyudi, serta para pengurus. Menghadirkan narasumber dari media cetak, Agus Suwignyo (Radar Lampung), media televisi, Agus Purnomo (Siger TV), dan Host, Dini.

Pada sambutannya, Atmi Saptarini sebagai dosen pengampu matakuliah komunikasi bisnis mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah proses belajar mengajar yang dilakukan di luar kampus, dengan menghadirkan praktisi sebagai narasumber atau dosen, yang berkompeten di bidang komunikasi media, dan komunikasi periklanan.

Baca Juga  Polsek Pagelaran Bagikan Takjil dan Masker Gratis

“Setelah kegiatan ini mahasiswa mendapat bekal dalam kegiatan perilaku komunikasi, baik di media maupun dalam bidang periklanan,” harapnya.

Sementara itu Budi Karyadi sebagai Penasihat PWI sekaligus ketua demisioner menyambut baik kegiatan ini, karena sejatinya memang kegiatan ini sudah berlangsung selama empat kali, sehingga berharap adanya kesinambungan kerjasama dalam kegiatan pendidikan, sehingga PWI ke depan mampu memberikan kontribusi praktis di dunia pendidikan.

Baca Juga  Sujadi Buka Pringsewu Expo

Adapun perwakilan dari mahasiswa, Budi Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana bagi mahasiswa untuk dapat meningkatkan soft skill di bidang komunikasi.

“Mari sama-sama belajar, agar ketika setelah lulus bisa meningkatkan komunikasi dengan baik,” ujarnya. (Rz/len)

Komentar