oleh

1220 Dosis Vaksin Kodim 0422 Terserap 100 Persen

Liwa (Netizenku.com): Komitmen Kodim 0422 untuk membebaskan Lampung Barat dari pandemi Covid-19 mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Pasalnya 1.220 dosis vaksin terserap 100 persen, pada Senin (12/7).

Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, yang melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Aula Soedirman Makodim setempat, mengatakan kegiatan kali ini merupakan yang kedua, sebagai bentuk dukungan terhadap pembebasan Lampung Barat dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi, terbukti dari kuota 1.220 dosis yang dibagi beberapa wilayah pelaksanaan terserap habis, dan ini merupakan bentuk komitmen TNI untuk kesehatan warga negara,” kata dia.

Baca Juga  DPC PDIP Lambar Bangun Mushola di Halaman Kantor

Dijelaskannya, vaksinasi tahap ini tidak hanya berpusat di Makodim, tetapi di sebar di beberapa Puskesmas, dengan rincian di Puskesmas Way Tenong dan Air Hitam yang menjadi wilayah hukum Koramil 06/Sumberjaya terserap habis 400 dosis, di Puskesmas Suoh dan BNS yang menjadi wilayah Koramil Batu Brak terserap habis 320 dosis.

Lalu, di Puskesmas Pagar Dewa yang masuk wilayah Koramil 05/Sekincau terserap habis 200 dosis dan di Makodim dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Liwa Balikbukit terserap habis 400 dosis.

Baca Juga  Besok, SD-SMP Lambar Mulai Belajar Tatap Muka

“Vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk terhindar dari ancaman virus Covid-19, tetapi yang menjadi faktor penting dan harus tetap kita jalankan walaupun telah di vaksin, yakni tetap menjalankan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak,” jelasnya.

Sementara bagi masyarakat yang belum kebagian vaksin saat ini, dia mengimbau untuk menunggu kesempatan yang akan datang. Dan terkait pelaksanaan salat Idul Adha diharapkan masyarakat menunggu keputusan pemerintah.

Baca Juga  Gajah Liar ‘Hantui’ Warga Suoh

“Pemerintah tentu akan memberikan yang terbaik kepada rakyat, termasuk vaksinasi, tetapi bagi yang belum kebagian saat ini mudah-mudahan dalam waktu dekat ada program yang sama. Dan mari kita taat dengan aturan atau ketetapan pemerintah, termasuk seperti apa nanti pelaksanaan salat Idul Adha,” harapnya. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *