oleh

Zaidirina Minta Pejabat Administrator Beri Pelayanan Prima

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr Zaidirina, SE.,M.Si, meminta para pejabat administrator dapat menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan kinerja yang lebih baik guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Zaidirina saat menyampaikan amanah pelantikan khususnya kepada lima pejabat yang dilantik, Selasa (13/9) sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Utama Bupati, Kantor Bupati Tubaba, Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

“Pejabat yang dilantik hari ini sebagai pejabat administrator khususnya, harus sangat menguasai administrasi teknis operasional di OPDnya masing-masing dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan kalau bekerja dengan sangat baik hasil evaluasi Baperjakat baik ini bisa saja meningkat menjadi eselon II yang nanti ranahnya adalah memberi kebijakan. Tapi saat ini optimalkan dulu keahlian keterampilan bapak dan ibu di bidang administrator dan teknis operasional,” ungkap Zaidirina.

Diketahui dalam pelantikan lima pejabat administrator berdasar SK Bupati Nomor B/215/III.03/HK/TUBABA/2022, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat tersebut yakni Yanto,S.Sos.,MM dilantik menjadi Kepala Bagian Tapem Setdakab Tubaba, Aidil Adrian Patti Kraton,ST dilantik menjadi Sekretaris Diskominfo, Kadri Septiawan Sobri, S.IP dilantik menjadi Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), Agus Dwi Pratono,S.E dilantik menjadi Sekretaris Camat Tulangbawang Udik, dan Meria Sari Umar, SE dilantik menjadi kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan pada Disnakertrans Tubaba.

Baca Juga  Tak ada Tanda Kekerasan di Mayat Anonim

“Saya menilai para pejabat tidak lain tidak bukan dari kinerjanya, inovasinya, dan kreativitasnya bagaimana membangun, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Hari ini kami melantik 5 pejabat untuk mengisi kekosongan. Ke depan tidak menutup kemungkinan Baperjakat akan melihat lagi kinerja-kinerja para pejabat eselon, jangan sampai jadi Kabid tapi jarang masuk. Nah, ini menjadi penilaian kami, bukan berarti yang sekarang menjabat dan telah dilantik selamanya akan duduk di situ, mungkin minggu depan atau satu bulan lagi akan diganti kalau bapak dan ibu kinerjanya tidak memenuhi persyaratan,” tegas Zaidirina.

Menurutnya, dilantiknya lima pejabat administrator tersebut sebagai rangkaian untuk meningkatkan kinerja pada tata pemerintahan di lingkup Pemkab Tubaba, dengan begitu roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah dicita-citakan bersama.

Baca Juga  Penetapan KPU Tubaba Tak Akomodir Keterwakilan Perempuan

“Hari ini kita baru mengisi kekosongan lima jabatan. Para pejabat maksimalkan kinerjanya dengan baik, tidak menutup kemungkinan kedepan bisa diganti, bisa turun lagi, bahkan bisa naik, jadi ini semua tergantung dari bapak dan ibu. Dan yang saya lantikbhari ini pasti kinerjanya baik, saya mendapatkan masukan dari berbagai sumber, kemudian kita godok di Baperjakat dan Insya Allah yang kita lantik hari ini sudah memenuhi syarat semua dan memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Tubaba. Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan ini,” harapnya lagi.

Zaidirina meminta para pejabat dapat bertanggung jawab dalam memimpin pelaksanaan dan pembangunan, dapat menjamin terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur serta terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

“Bekerja itu tidak hanya membangun fisik, tetapi juga bagaimana laporan-laporan kita ke Pemerintah Pusat ke Pemprov tentang hasil progres pembangunannya. Sebab, ini juga menjadi penilaian yang penting, jangan sampai kita sudah membangun tetapi apa yang sudah kita kerjakan tidak tersampaikan dengan baik ke pusat dan provinsi. Dan ini saya tekankan betul, kenapa? karena garda terdepannya itu ada di eselon III,” tuturnya.

Baca Juga  PDIP Tubaba Serahkan Sembako ke Daerah Terdampak Covid-19

Zaidirina kembali berpesan kepada para pejabat khususnya pejabat administrator dapat menjadi panutan bagi bawahan dan menjadi andalan bagi atasan dengan memiliki etos kerja yang tinggi.

“Hindari berbagai bentuk penyimpangan yang ada yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas. Sumpah tadi sudah kita sebutkan bahwa kita harus menjaga integritas menjaga supaya kita menjadi pejabat administrator yang taat pada aturan,” tutupnya.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Sekdakab Tubaba Ir Novriwan Jaya, SP, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan, dan unsur Forkopimda, para asisten, staf ahli bupati, serta para kepala OPD dan para camat. (Arie/Len)