oleh

Zaidirina Harap Tahapan Penyusunan APBDP 2022 Berjalan Optimal

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr Zaidirina SE.,M.Si, berharap agar tahapan penyusunan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dapat berjalan optimal, sehingga kepentingan rakyat di kabupaten setempat dapat dilayani secara maksimal.

Hal itu diungkapkan Zaidirina dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten setempat, Kamis (11/8) pukul 10.40 WIB, dalam rangka penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Tahun 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tubaba yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses penyusunan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022, dari awal sampai ditandatanganinya Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten
Tulangbawang Barat Tahun Anggaran 2022 pada hari ini,” kata dia, di hadapan seluruh anggota DPRD yang hadir.

Baca Juga  Zona Orange Covid-19, Tubaba Kembali Terapkan BDR

Zaidirina mengungkapkan sesuai dengan kesepakatan bersama tersebut, eksekutif dan legislatif, bersama-sama saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangannya, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga kepada tahapan evaluasi.

“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 ini, akan menjadi dasar dalam hal penyusunan Raperda dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang akan disampaikan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Baca Juga  Jelang Kontrak Habis, PT Brantas Abipraya Terancam di Sanksi

Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2022 ini, lanjut dia, menjadi awal yang baik dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Tubaba.

“Semoga penyusunan APBD Perubahan tahun 2022 ini dapat berjalan optimal sehingga kepentingan rakyat di kabupaten ini kedepan dapat dilayani secara maksimal. Dan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, karunia dan jalan yang mudah dalam upaya kita membangun kabupaten ini menuju Kabupaten Tulangbawang Barat yang maju, sejahtera, dan berdaya saing,” tutupnya.

Baca Juga  Ketua PWI Tubaba Kecam Pelarangan Liputan Lomba Biliard Fun Game

Rapat paripurna yang dipimpin Waka I DPRD Tubaba Busroni tersebut, selain dihadiri langsung Pj Bupati, juga dihadiri Ketua DPRD Ponco Nugroho, Waka II S Joko Kuncoro, Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, unsur Forkopimda Tubaba, para Asisten, Kepala OPD, para camat, dan aparatur tiyuh secara virtual.(Arie/Leni)