oleh

Yayasan Rebung Cendani Jakarta Dukung GLD Lambar

Liwa (Netizenku.com): Legalitas Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten literasi yang ditandai terbitnya Peraturan Bupati  (Perbub) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Gerakan Literasi Daerah, beberapa waktu lalu, mulai menuai dukungan dari berbagai pihak.

Keseriusan Gerakan Literasi Daerah (GLD) didukung gerakan yang dilakukan bunda literasi Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, yang secara aktif memotivasi pekon dan sekolah untuk membuat lamban baca, mendapat dukungan dari pihak swasta.

\”Kerja keras semua pihak untuk mensukseskan Lampung Barat sebagai kabupaten literasi sesuai dengan program bupati, mulai menampakkan hasil,\” kata Partinia, Kamis (27/12).

Baca Juga  Coreng Nama Baik, Empat Mantan Aleg Lambar Tak Kembalikan Randis

Dijelaskan Partinia, pihaknya telah menerima pemberitahuan bahwa Yayasan Rebung Cendani Jakarta mendonasikan satu truk buku, yang diperuntukkan dalam pengembangan lamban baca di Lampung Barat.

\”Alhamdulillah kami mendapat kan kembali kiriman buku dari yayasan Rebung Cendani Jakarta, yang akan disebar di seluruh lamban baca di Lampung Barat, dan saat ini sudah dalam perjalanan menuju Liwa,\” kata Partinia.

Baca Juga  HG Sinaga Pindah Tugas ke Pabandapuanter Sterdam XVI/Ptm

Masih menurut Partinia, lamban baca yang telah terbangun di beberapa titik, sudah berjalan normal, bahkan saat ini minat baca ibu-ibu di Lampung Barat sudah semakin tinggi.

\”Ibu-ibu di Lampung Barat sudah ikut membaca buku yang tersedia di lamban baca, walaupun awal ketertarikan mereka saat mendampingi putra-putrinya mengunjungi lamban baca, dan bagi petani di Lampung Barat dapat menambah pengetahuan dalam bertani dengan membaca tentang buku pertanian,\” kata dia.

Sementara Wakil Sekretaris GLD Lampung Barat Dona Surenty Moza, mengaku dukungan pihak swasta untuk pengembangan lamban baca di Lampung Barat sangat tinggi.

Baca Juga  Disporapar Bincang Santai Pengembangan Wisata

\”Keseriusan Pemkab Lampung Barat dan GLD meningkatkan minat baca di Lampung Barat, dapat dukungan dari berbagai pihak termasuk swasta, bahkan beberapa waktu lalu kami menerima CSR dari RSIA Bunda yang disampaikan langsung pimpinannya ibu Yusmalasri,\” jelas Dona, seraya mengatakan akan memfasilitasi apabila ada relawan yang akan membangun lamban baca. (Iwan)

Komentar