oleh

Winarti Wajibkan Bawahan Datangkan Investor

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti mewajibkan kepada seluruh pejabat Pemkab Tulangbawang agar mampu mendatangkan investor dari luar daerah.

Pasalnya, menurut Winarti, Tulangbawang sangat membutuhkan investor dan para pengusaha dari luar daerah agar berinvestasi di Tulangbawang. Sebab, selain masih banyak memiliki lahan kosong dan luas, daerah Tulangbawang juga banyak memiliki potensi kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan.

\”Jadi sangat sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan lahan dan potensi yang ada saat ini, karena dengan banyaknya potensi alam yang kita miliki saat ini, selain menguntungkan para pengusaha juga rakyat Tulangbawang sangat diuntungkan sekali,\” ujar winarti saat audensi dengan jajaran PWI Tulangbawang bersama dengan seluruh pejabat Pemkab setempat, Minggu (27/05).

Baca Juga  Pemkab Tuba Terbitkan 1740 SK Tenaga Kontrak Awal April

Terlebih lagi Winarti menerangkan jika dari 15 Kecamatan se Tulangbawang tersebut masing – masing mempunyai sumber potensi alam yang dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai bahan perekonomian.

Sebab, Tulangbawang masih sangat alami dan masih sangat bersih sehingga potensi alam ataupun kekayaan alam yang dimiliki memang masih sangat baik untuk digunakan sebagai sumber penghasilan.

Baca Juga  Dugaan Malapraktik RS Asy Syifa Medika, Septina Temukan Kain Kasa Tutupi Mulut Rahim

\”Jadi kalau tidak segera kita manfaatkan, selain potensi yang ada akan rusak, sumber penghasilan PAD kita akan berkurang dan tidak sesuai dengan daerah yang ada saat ini,\” terangnya.

Oleh karena itu, Winarti menjelaskan, demi mencapai tujuan tersebut khususnya dalam hal peningkatan sumber penghasilan PAD dan perekonomian masyarakat se Tulangbawang, maka mulai saat ini seluruh kepala SKPD Pemkab Tulangbawang khususnya pejabat aktif saat ini diwajibkan untuk dapat menarik dan mendatangkan investor dari luar.

\”Karena sistem yang saya terapkan menjadi Bupati sangat berbeda dengan masa kepemimpinan sebelumnya, saya tidak mau bertemu investor atau pengusaha di awal dulu sebelum di bawah beres. Setelah semuanya beres dan sudah jelas, baru akan saya eksekusi,\” jelasnya.

Baca Juga  2019, Bupati Tuba Lampung Terapkan Sistem Keuangan Ekstra Ketat

Winarti menambahkan, apabila ada investor yang akan berinvestasi di Tulangbawang harus bertemu terlebih dahulu kepada pejabat terkait untuk mendiskusikan hal tersebut. Karena Lanjut Winarti, seluruh pejabat Pemkab Tulangbawang harus cerdas dan mampu menerapkan ide dan masukan serta mampu membereskan semua hal di lapangan. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *