Winarti: Program Pemkab Harus Menyentuh Langsung Masyarakat

Redaksi

Kamis, 22 Maret 2018 - 14:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku): Bupati Tulangbawang Hj Winarti meminta kepada seluruh kepala SKPD Pemkab Tulangbawang agar dapat menyusun dan menyesuaikan RKPD tahun 2019 dengan kebutuhan masyarakat Tubaba.

Winarti mengatakan, berdasarkan kroscek yang dilakukan pihaknya terhadap seluruh Kepala SKPD Pemkab Tulangbawang, penyusunan program pembangunan pada tahun ini belum sempurna 100 persen. Sehingga diharapkan program-program yang ada dapat menyentuh langsung masyarakat Tulangbawang.

Bahkan, menurut Winarti, semua program penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Tulangbawang belum sepenuhnya sinkron dengan keinginan Aparatur Kampung se Tulangbawang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Karena saya lihat apa yang sudah ada dan disusun oleh masing – masing SKPD Pemkab Tulangbawang kita ini tidak klop baik dengan seluruh camat di 15 Kecamatan, ataupun keingianan masyarakat se Tulangbawang,\” katanya, pada saat membuka kegiatan Musrenbang Pemkab Tulangbawang tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, di kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (22/3).

Baca Juga  Dugaan Malapraktik RS Asy Syifa Medika, Septina Temukan Kain Kasa Tutupi Mulut Rahim

Winarti menerangkan, hal tersebut sangat berdampak pada keinginan dan kemauan dirinya dalam membangun Tulangbawang ke depan.

\”Jadi terpaksa hal ini saya sampaikan, karena jujur saja, saya kurang setuju dan sangat tidak sepaham dengan program dan kegiatan yang anda kerjakan di tahun ini,\” terangnya.

Karena, menurut Winarti, dalam menyusun program harus mengutamakan muatan lokal terlebih dahulu kemudiaan baru yang lainnya. Sehingga, semuanya bisa sama dan sinkron dengan apa yang diharapkan.

Baca Juga  ‘Nunggak’ PBB P2, 13 Kecamatan Dilaporkan ke Inspektorat

Sementara, Pjs Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bapeda Provinsi Lampung Tampil Taufik Hidayat mengatakan jika Pjs Gubernur Provinsi Lampung berpesan kepada Bupati Pemkab Tulangbawang supaya dalam menyusun rancangan pembangunan RKPD tahun 2019 mendatang dapat lebih mengutamakan dan mendahulukan tingkat pengangguran yang ada di Lampung.

\”Karena tingkat pengangguran kita semakin bertambah, jadi kami minta semua program pembangunan yang akan disusun tentunya selain harus kita sinkronkan juga semuanya harus bersifat strategis, demi tercapainya pembangunan yang maju dan layak bagi masyarakat kedepan,\” jelasnya.

Kepala Bapedalitbang Tulangbawang Ir. Antoni menjelaskan jika tujuan dari digelarnya kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Lampung tersebut guna mensinkronkan semua program pembangunan antara SKPD Pemkab Tulangbawang sesuai dengan yang telah di bahas bersama masyarakat melalui Musrenbang tingkat kecamatan lalu.

Baca Juga  Ketua DPD II Partai Golkar Tuba Sesalkan Pembubaran Kampanye

\”Supaya apa yang menjadi keinginan baik pimpinan maupun masyarakat kita bisa terwujud demi tercapainya pembangunan yang merata dan berdaya saing sehingga target kita dalam mensejahterakan masyarakat Tulangbawang kedepan dapat tercapai,\” tutupnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Winarti tersebut dihadiri seluruh Muspida Plus Pemkab Tulangbawang, Kepala Bapeda Provinsi Lampung , Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, juga seluruh Kepala SKPD, Camat se Tulangbawang. (Armadan)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru